Buatlah biografi ayah anda dgn 2000 kata

Posted on

Buatlah biografi ayah anda dgn 2000 kata

Ayah saya bernama Iyus Rusmana, lahir di Bandung pada tanggal 30 Juni 1963. Beliau adalah anak ke lima dari 8 bersaudara dengan 2 saudara laki-laki dan 5 saudara perempuan. Ayah beliau bernama Hamdan, seorang PNS di lingkungan ABRI bagian keuangan. Ibu beliau bernama E. Jubaedah, seorang ibu rumah tangga. Beliau tinggal di gang Laksana Cicadas, salah satu gang yang ada di kota Bandung.
Saat SD, beliau pergi ke sekolah dengan berjalan kaki menempuh jarak 2 km. Meskipun jauh, beliau tetap menjalaninya dengan suka hati. Beliau sangat suka bermain layang-layang.
Saat SMP, beliau bersekolah di SMPN 14 Bandung dan masuk dengan jalur testing. Beliau mempunyai hobi membuat berbagai kerajinan tangan, seperti mengukir sabuk yang terbuat dari kulit, mengukir kayu untuk gantungan baju, dan sebagainya. Beliau mempunyai cita-cita menjadi seorang insinyur karena terinspirasi oleh sang kakak yang waktu itu kuliah di Jurusan Teknik Sipil. Prestasi beliau cukup memuaskan.
Lulus SMP, beliau melanjutkannya ke SMAN 3 Bandung melalui jalur testing. Tidak mudah untuk masuk ke SMAN 3 Bandung, karena saingan di sana memang sangat banyak. Saat SMA, beliau hobi dalam bidang elektronik dan bermain alat musik. Alat musik yang beliau kuasai adalah gitar. Beliau pernah mengikuti Festival Band antar kelas dan berada di posisi gitaris. Beliau memang tidak aktif dalam kegiatan OSIS ataupun pramuka.