Teks Argumentasi kehidupan dengan dan tanpa kopi

Posted on

Teks Argumentasi kehidupan dengan dan tanpa kopi

Jawaban Terkonfirmasi

Teks argumentasi adalah teks yang menyajikan pendapat atau data-data yang dapat digunakan untuk mendukung suatu pernyataan umum atau topik yang telah dipilih sebelumnya. Teks argumentasi dapat kita temukan dalam berbagai jenis teks, salah satunya adalah editorial dan eksposisi. Pada teks-teks semacam ini, bagian argumentasi pada umumnya dapat ditemukan tepat setelah bagian pernyataan pendapat atau tesis serta sebelum bagian penutup atau penegasan ulang atau reiterasi.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan dua contoh teks argumentasi tentang kehidupan dengan kopi dan tanpa kopi. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Kehidupan dengan kopi

Kehidupan dengan kopi adalah kehidupa yang sangat baik. Setidaknya ada beberapa alasan yang dapat mendukung hal ini. Pertama, kopi mengandung kafein dan dapat membantu meningkatkan kadar adrenalin dalam darah sehingga dapat membantu meningkatkan tenaga ketika melakukan sesuatu. Kedua, kopi juga dapat membantu kita tersadar selama beberapa waktu. Ketiga, kopi merupakan bahan alami sehingga tidak dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Kehidupan tanpa kopi

Kehidupan tanpa kopi adalah kehidupan yang ideal. Tubuh harus tetap dijaga agar berfungsi sebagaimana mestinya dan dijauhkan dari berbagai suplemen asing yang berbahaya, seperti kopi. Kopi membuat tubuh terjaga dan berfungsi di luar jadwal yang ditentukan. Untuk beberapa saat, mungkin tubuh terlihat makin segar dan bugar, tapi hal ini hanya akan membuat tubuh semakin lelah ketika efek sementara itu sudah hilang. Inilah yang harus kita hindari.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks argumentasi:

brainly.co.id/tugas/2223027

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 7 – Fakta dan tanggapan

Kode kategori: 7.1.7

kata kunci: teks argumentasi, kehidupan dengan kopi, kehidupan tanpa kopi