Proses pembuatan boneka karet

Posted on

Proses pembuatan boneka karet

Jawaban:

Belilah peralatan boneka. Kunjungilah toko mainan dan belilah bagian kepala, badan, lengan, dan kaki boneka. Pastikan agar ukurannya sesuai satu sama lain. Beberapa toko mainan mungkin juga menjual peralatan lain yang Anda butuhkan. Anda juga membutuhkan cat dan tiner, kuas cat kecil, dan beberapa pakaian boneka.

Pilihan kepala boneka yang tersedia sangat beragam, misalnya yang terbuat dari vinil dan sudah dicat serta dilengkapi dengan rambut sintetis, hingga kepala boneka polos yang bisa diberi hiasan lain yang Anda sukai. Perhatikan jika Anda membeli kepala, mata, dan rambut boneka secara terpisah, karena Anda perlu berusaha lebih keras untuk menyatukannya.

Rambut boneka dapat dibuat dari kain apa pun yang Anda sukai. Benang khusus seperti alpaca, mohair, dan bouclé dapat membuat rambut yang tampak indah, tetapi benang seperti pada rambut boneka "Raggedy Ann" yang berwarna juga dapat digunakan.

2

Susun boneka. Bagian boneka yang terbuat dari plastik lembut biasanya bisa ditekan masuk ke dalam lubang yang ada di badannya untuk menyusun boneka dengan anggota tubuh yang bergerak. Pilihan lainnya, gunakanlah lem khusus yang cocok (lem karet, atau lem kayu) untuk memasangkan anggota tubuh boneka ke tempatnya, atau untuk menyusun boneka dari bagian yang lebih sederhana atau lebih keras.

Jika Anda menggunakan lem, bersihkanlah lem yang tersisa di sekeliling sambungan boneka setelah selesai.

3

Gambarkanlah wajah di boneka. Jika kepala boneka Anda belum digambar sebelumnya, maka inilah saatnya untuk menggambar riasannya (serta matanya juga, jika perlu). Cat akrilik seharusnya dapat digunakan untuk sebagian besar bahan kepala boneka. Gunakanlah kuas cat kecil saat menggambar, dan mulailah dari warna dasar terlebih dahulu (sebagai contoh, putih, kemudian warna lainnya, diikuti dengan pupil berwarna hitam untuk matanya). Biarkan setiap lapisan cat mengering terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya, dan biarkan boneka Anda mengering selama beberapa jam setelah selesai dicat.

Pertimbangkanlah untuk memberikan perona pipi ke boneka Anda menggunakan cat berwarna merah muda yang diencerkan dengan sedikit tiner.

Jika wajah boneka Anda belum lengkap, gambarkanlah hidungnya, selain mata dan mulutnya. Buatlah huruf U atau U menyamping untuk membuatnya dengan mudah.

4

Pasangkan rambutnya. Jika boneka Anda membutuhkan rambut palsu, maka inilah saat untuk memasangkannya. Anda dapat membuat rambut palsu sederhana dengan merekatkan lembaran benang hingga rapat di atas kepala boneka menggunakan lem yang kuat, atau buatlah rambut palsu yang dapat dilepas-pasang dengan merajut benang menjadi satu lembar kain untuk Anda pasangkan ke kepala boneka. Anda juga dapat membeli rambut palsu boneka yang telah jadi.

5

Pasangkan pakaian ke boneka. Gunakanlah pakaian boneka apa pun yang Anda beli, pakaikanlah sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan pakaian boneka yang bagus, simpanlah boneka Anda sementara waktu, dan siapkanlah pakaian boneka sendiri. Setelah boneka Anda selesai disusun, dicat, dan berpakaian lengkap, maka boneka Anda sudah siap

JADIKAN JAWABAN TERCERDAS Y