Kamu di minta untuk mengkritisi di atas dari beberapa sudut pandang(contoh dari sisi agama,sosial,budaya,dan sebagainya)

Posted on

1. Runtuhnya peradaban pada masa kejayaan Islam pada masa lalu dikarenakan mulai pudarnya ketaatan pemeluknya kepada Sang Khalik, saling dengki, dan serakah. Umat Islam tidak memiliki semangat untuk maju. Ketaatannya kepada Allah Swt. dicampuradukkan dengan khurrafat dan tahayyul. Semangat untuk mengikut (taqlid) tidak lagi dibarengi dengan kekritisan dalam semua hal. Inilah awal penyebab kemunduran Islam dan mulai sirnanya kejayaan Islam. Andaikan penyebab ini sekarang bisa diperbaiki, niscaya Islam akan mengulang masa kejayaan yang pernah diraih masa lalu.
2. Modernisasi yang telah mengglobal ditandai dengan pesatnya perkembangan alat-alat telekomunikasi dan informasi. Modernisasi membuat jarak tidak lagi menjadi hambatan. Secara sadar berdampak pada dua hal, di satu sisi kecanggihan alat telekomunikasi dan informasi mempermudah aktivitas manusia, tetapi di sisi lain juga mempermudah manusia untuk melakukan tindak kejahatan. Hal ini sebenarnya menuntut adanya bangunan moral yang kokoh.
3. Perpustakaan sekolah sebagai jantung peradaban tidak lagi banyak dikunjungi karena terlena dengan mainan baru berupa alat komunikasi, seperti handphone. Bukankah di masa kejayaan Islam telah terbukti bahwa saat itu umat Islam sangat kuat dengan keingintahuan akan ilmu pengetahuan yang diwujudkan dengan transliterasi buku-buku berkualitas. Bukankah masa kejayaan Islam ditandai dengan dijadikannya buku-buku berkualias sebagai rujukan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang terus berkembang?

Kamu di minta untuk mengkritisi di atas dari beberapa sudut pandang(contoh dari sisi agama,sosial,budaya,dan sebagainya)

1. agama
2.sosial
3.budaya
maaf kalau salah