Apa yang di maksud olahraga aman dan sehat?

Posted on

Apa yang di maksud olahraga aman dan sehat?

Jawaban Terkonfirmasi

Olahraga aman dan sehat adalah olahraga yang dilakukan secara teratur dan dengan porsi yang pas. Olahraga aman dan sehat dilakukan tanpa menimbulkan cidera pada tubuh manusia.

Pembahasan

olahraga merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting. Olahraga dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan tubuh manusian. Namun, jika tidak dilakukan dengan baik, maka olahraga yang dilakukan akan menimbulkan kerusakan dan cidera pada tubuh manusia.

Olahraga yang aman dan sehat adalah olahraga yang dilakukan secara teratur dan dengan porsi yang pas. Olahraga aman dan sehat dilakukan tanpa menimbulkan cidera pada tubuh manusia. jadi, olahraga dilakukan secara rutin namun juga memperhatikan batas-batas kekuatan tubuh agar tidak mengakibatkan cidera.

Dengan menjalankan olahraga yang aman dan sehat, maka tubuh manusia akan merasakan manfaat dari olahraga yang dilakukan tersebut. Olahraga terdiri dari beberapa jenis, seperti atletik, senam, olahraga bola besar, olahraga bola kecil, olahraga bela diri, dan olahraga aquatik atau olahraga yang dilakukan di dalam air.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang definisi olahraga dan manfaat olahraga brainly.co.id/tugas/2236456

2. Materi tentang sejarah olahraga tolak peluru brainly.co.id/tugas/10105241

3. Materi tentang menghindari cidera ketika berolahraga brainly.co.id/tugas/7082742

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 7 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 5 – Aktivitas Kebugaran Jasmani

Kode: 7.22.5


#AyoBelajar