Kebencian Abu Lhab terhadap nabi Muhammd saw .

Posted on

Di tunjukan oleh sikap
a. suka berbohong
b. iri dengan berkat yang di terima nabi Muhammad saw
c. suka membuang harta
d. tidak suka memberi sedekah kepada orang lain

Kebencian Abu Lhab terhadap nabi Muhammd saw .

Jawaban Terkonfirmasi

Abu lahab yaitu merupakan seorang paman dari nabi muhammad. Abu lahab adalah orang dari kaum Quraisyi, kaum Quraisy itu sendiri adalah kaum yang sangat dengki, kejam dll. Abu lahab seolah olah tidak percaya kepada Nabi Muhammad karena Nabi Muhammad telah membawa ajaran agama baru dikarenakan nabi Muhammad seolah olah membawa ajaran agama kebohongan. Maka dari itu Abu lahab membenci Rasulullah.

Kebencian Abu Lahab terhadap nabi Muhammd saw di tunjukan oleh sikap suka berbohong (A).

Pembahasan

Abu Lahab bin Abdul Muthalib bin Hashim adalah salah satu paman Nabi SAW. Nama aslinya adalah Abdul Razab yang berarti "berapi-api". Gelar tersebut ditetapkan karena ia dikenal dengan wajah cerahnya sejak usia dini.

Allah SWT menghukum Abu Lahab. Namanya  diabadikan dalam lima ayat Surat al-Lahab. Surah Asbabn N'zr diproklamirkan oleh Imam Bukhari, yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas.

Konteksnya adalah setelah Nabi SAW menerima wahyu pertamanya. Mulanya dia berkhotbah secara sembunyi-sembunyi. Setelah beberapa waktu, ayat ke-214 dari Sura al-Shu'ara diturunkan. Ini berarti "dan peringatkan kerabat terdekat kita." Jadi dia mulai membagikan selebaran Islam secara terbuka.

Pelajari lebih lanjut

Detil jawaban

Kelas  : SD/ SMP

Mapel : Agama Islam

Bab     : –

Kode  : –

#TingkatkanPrestasimu

#SPJ6