Tolong dong yang activity 1

Posted on

Tolong dong yang activity 1

Tolong dong yang activity 1

Jawaban Terkonfirmasi

Jawaban Activity 1 adalah:

  1. Paragraf pertama adalah Thesis atau introduction. Pada paragraf tersebut, penulis memperkenalkan musik sebagai media belajar bahasa Inggris.
  2. Paragraf kedua adalah Argument 1. Paragraf tersebut berisi argument pertama penulis yang mendukung musik sebagai media belajar bahasa Inggris. Disitu dituliskan bahwa kita sering terngiang-ngiang akan sebuah lagu saat kita berada di restoran, cafe, mall, dan lain-lain.
  3. Paragraf ketiga adalah Argument 2. Paragraf ini berisi tentang argument kedua penulis yang mendukung thesis. Disitu dituliskan bahwa lagu menggunakan bahasa percakapan yang simpel dan diulang-ulang. Hal ini memudahkan pembelajar bahasa Inggris untuk memahami dan menghafal bahasa Inggris melalui kalimat kalimat yang simpel.
  4. Paragraf keempat adalah Argument 3. Paragraf ini berisi argumen ketiga dari penulis. Pada paragraf tersebut disebutkan bahwa musik adalah sesuatu yang menenangkan dan mudah diterima oleh banyak kalangan.
  5. Paragraf kelima adalah Conclusion. Paragraf ini berisi kesimpulan dari semua argumen penulis terhadap topic/thesis. Disini disebutkan beberapa kegiatan belajar bahasa Inggris melalui lagu, seperti belajar kosakata, menerjemahkan lagu, belajar tenses atau grammar dari lagu tersebut, belajar budaya, dan belajar pelafalan.

Pembahasan

Analytical Exposition adalah teks yang berisi tentang pendapat-pendapat penulis terhadap suatu fenomena atau kejadian tertentu.

Generic Structure of Analytical Exposition

  1. Thesis: Berisi tentang ulasan singkat tentang topik yang akan dibahas oleh penulis.
  2. Arguments: Berisi pendapat-pendapat penulis yang mendukung topik yang sudah disebutkan pada bagian Thesis. Biasanya dalam satu teks Analytical Exposition, terdapat minimal dua arguments.
  3. Reiteration/Conclusion: Berisi tentang penegasan kembali tentang pandangan atau pendapat penulis. Bagian ini juga berisi tentang kesimpulan penulis dari argumen-argumen yang dijabarkan di atas.

Language Features dari Analytical Exposition:

  1. Menggunakan simple present tense
  2. Menggunakan kata hubung seperti besides, in addition, on the other hand, vice versa, as a result, consequently, dan lain-lain

Pelajari Lebih Lanjut

Analytical Exposition brainly.co.id/tugas/2438000

Analytical Exposition brainly.co.id/tugas/12805350

Detil Jawaban

Kelas: SMA

Mapel: B.Inggris

Kategori: Analytical Exposition

Kode: 11.5.4

Kata Kunci: Analytical exposition