Buatlah teks pidato dengan tema “pentingnya pendidikan karakter bagi pelajar”​

Posted on

Buatlah teks pidato dengan tema “pentingnya pendidikan karakter bagi pelajar”​

Assalamualaikum Wr.Wb.

Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat Tuhan yang maha Esa, berkat rahmat dan karunia yang telah diberikan kepada kita semua, kita dapat berkumpul hari ini dalam keadaan yang sehat walafiat.

Hadirin yang saya hormati, saat ini sedang maraknya tentang moral yang mulai luntur dari perilaku para remaja. Hal ini bisa kita lihat dari lingkungan sekitar, remaja saat ini sudah pernah melakukan hubungan seksual seperti ciuman, seks bebas dan bahkan berhubungan dengan sesama jenis.

Tidak hanya itu, data yang dikeluarkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak kalah mengherankan. Mereka mengeluarkan data bahwa pengguna narkoba dari golongan remaja mencapai 79% pada tahun 2015.

Lantas, dimanakah peran pendidikan sekolah, guru dan orangtua?

Mengapa para remaja saat ini terjerumus ke dalam kehidupan yang tidak sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku di masyarakat kita?

Hal ini disebabkan oleh lemahnya pendidikan karakter yang mereka dapatkan baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Lebih dari itu, sekolah saat ini hanya mengutamakan pendidikan yang hanya mengejar nilai daripada mendidik anak agar mempunyai karakter yang baik dan mulia.

Oleh sebab itu, yang kita butuhkan saat ini adalah contoh pendidikan karakter agar dapat mengatasi permasalahan yang terjadi.

Demikanlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan dan mohon maaf apabila ada perkataan yang tidak berkenan di hat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

FOLLOW yaa 🙂