Nama Anak Nabi Adam Yang berkepala dua​

Posted on

Nama Anak Nabi Adam Yang berkepala dua​

Jawaban:

habil,qabil dan labuda,iklima

Penjelasan:

semoga membantu

JAWABAN

Nama anak Nabi Adam yang berkepala dua adalah Habil dan Qobil

PEMBAHASAN

  • Kisah Anak Nabi Adam: Qabil, Habil, Labuda, Iklima, Syith dan Putra-Putri Nabi Adam yang Lain

KISAH, SEJARAH

Kisah Anak Nabi Adam: Qabil, Habil, Labuda, Iklima, Syith dan Putra-Putri Nabi Adam yang Lain

  • Dalam beberapa riwayat lainnya menyebutkan anak Nabi Adam berjumlah 25 orang anak, di antaranya Qabil, Habil, Labuda, Iklima, dan Syith

Kisah Anak Nabi Adam: Qabil, Habil, Labuda, Iklima, Syith dan Putra-Putri Nabi Adam yang Lain.

  • Nabi Adam ‘alaihi salam merupakan Nabi sekaligus manusia pertama yang Allah ciptakan dengan keistimewaaannya. Dalam kesendiriannya, Allah pun menciptakan untuknya seorang wanita yang menjadi istrinya yaitu Hawa. Dinamakan Hawa karena ia diciptakan dari kehidupan yaitu tulang rusuk kiri Nabi Adam. Dari Adam dan Hawa inilah yang kemudian jumlah populasi manusia semakin bertambah.
  • Ada beberapa riwayat yang menjelaskan mengenai kelahiran anak-anak Nabi Adam. Seperti yang disebutkan oleh Imam Abu Ja’far Ibn Jarir at Thabari dalam Tarikh-nya, “Hawa melahirkan anak-anak keturunan Adam sebanyak 40 dengan 20 kali kehamilan”, hal ini pun sama sebagaimana yang diriwayatkan oleh Ibnu Ishaq dalam Tafsir Baghowi dan Tafsir Al-Qurtubi. Ada juga yang mengatakan bahwa Hawa telah mengandung sebanyak 120 kali, di setiap kehamilannya ia melahirkan dua anak kembar laki-laki dan perempuan. Dalam beberapa riwayat lainnya menyebutkan Nabi Adam memiliki 25 orang anak, 24 di antaranya lahir berpasangan, sedangkan satu orang tidak.
  • Dalam beberapa tarikh, disebutkan bahwa nama-nama anak laki-laki Nabi Adam adalah Abdullah, Cayn, Qabil, Ashut, Habil, Syith, Ayad, Balagh, Athati, Tawbah, Darabi, Hadaz, Yahus, Sandal, Baraq, Wadd, Suwa, Yaguth, Ya’uq dan Nasr. Sedangkan anak-anak Nabi Adam yang perempuan tidak disebutkan namanya kecuali Iqlima, Labuda dan Hazura saja.

  • Mengenai urutan kelahirannya pun banyak perbedaan pendapat dan belum dipastikan dengan baik. Ada yang menyebutkan bahwa Qabil dan Iqlima merupakan anak pertama Nabi Adam dan yang terakhir adalah ‘Abd al-Mugith dan saudara kembarnya, Amat al-Mugith. Ada pula yang mengatakan Qabil dan Iqlima adalah anak ketiga, Habil putra keempat dan Syith adalah putra kelima. Banyaknya perbedaan riwayat yang menyebutkan mengenai kelahiran maupun nama-nama dari anak Nabi Adam, namun nama anak-anak Nabi Adam yang secara pasti disebutkan di dalam riwayat tercatat lima orang, yaitu Qabil, Habil, Iqlima, Labuda dan Syith.

Kisah Habil dan Qobil

  • Dalam Al-Qur’an, Allah mengabadikan kisah kedua putra Nabi Adam yaitu Qabil dan Habil. Sebagaimana yang disebutkan dalam Qs. Al-Maidah: 27-31, kisah ini bermula dari kedengkian serta marahnya Qabil atas diterimanya kurban saudaranya yaitu Habil, sedangkan kurbannya sendiri ditolak oleh Allah. Dalam hadis yang diriwayatkan oleh al-‘Aufi dari Abdullah bin ‘Abbas, saat itu kurban diniatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah, maka dalam mempersembahkan kurban, Allah Ta’ala menerima kurban hamba-hambanya dengan mengirimkan api dan menyambar ke arah apa yang dipersembahkan untuk-Nya.

Note: Mungkin maksud dari berkepala dua adalah salah satunya baik dan salah satunya dibutakan oleh kebencian

Jadikan jawaban terbaik ya

By: Santana88ramirez