Jelaskan sistem bisnis otomotif secara umum​

Posted on

Jelaskan sistem bisnis otomotif secara umum​

Jawaban Terkonfirmasi

Bisnis otomotif merupaka suatu usaha dalam memperjual beli kan otomotif atau kendaraan. Bisnis otomotif ini biasanya memiliki pasar tersediri yaitu masyarakat menengah keatas.

Pembahasan:

Bisnis adalah perusahaan komersial dalam dunia perdagangan. Dalam ilmu ekonomi, perusahaan adalah  organisasi yang menghasilkan keuntungan dengan menjual barang atau jasa kepada konsumen atau perusahaan lain. Mengutip dunia bisnis modern, bisnis adalah kegiatan di bidang ekonomi. Perusahaan dalam arti luas adalah  istilah umum untuk setiap kegiatan atau lembaga yang menghasilkan barang atau jasa dalam kehidupan sehari-hari.

Bisnis adalah aktivitas di mana individu atau kelompok (organisasi)  menciptakan nilai  melalui penciptaan barang dan jasa (Create of Goods and Service), menanggapi kebutuhan sosial, dan menghasilkan keuntungan melalui transaksi.

Kegiatan usaha yang dilakukan oleh perorangan atau kelompok dan melibatkan proses produksi, pertukaran kebutuhan, distribusi dan konsumsi dengan tujuan memperoleh manfaat ekonomi.

Berdasarkan kegiatan dan kegunaannya, ada empat jenis usaha: Operasi pertambangan yaitu kegiatan usaha di bidang pertambangan dengan mengekstraksi atau mengeruk bahan tambang seperti batu bara, besi, tembaga, minyak dan gas bumi. Kegiatan usaha dalam perusahaan industri seperti pendidikan, konsultasi, kesehatan, yaitu  industri pesawat terbang, industri pengolahan kertas, industri pengolahan logam.

Pelajari Lebih Lanjut

Detail Jawaban

Mapel : IPS

Kelas : 11

Materi : –

Kode : –

#AyoBelajar #SPJ5