Berikan contoh yang kamu ketahui salah satu karya ulama masa kini yang sangat besar manfaatnya untuk kehidupan masyarakat!

Posted on

tolong bantu ya kak ​

Berikan contoh yang kamu ketahui salah satu karya ulama masa kini yang sangat besar manfaatnya untuk kehidupan masyarakat!

Penjelasan:

1.ilmuwan=ilmuwan dalam membantu kejayaan dinasti abbassiyah mereka menciptakan suatu teknologi/ilmu-ilmu baru dalam hal ini berguna untuk kesejahteraan bani abbassiyah seperti contohnya ibnu sina yang membuat kedokteran abbassiyah terkenal

ulama=ulama dalam membantu kejayaan dinasti abbassiyah mereka membantu menerapkan hukum islam dan syariah islam yang benar karena jika penerapan islam sudah benar semua taat beribadah pasti pertolongan allah akan datang

2.hadis dan sejarah yang di tulis oleh ulama

3.imam bukhari atau nama panjang nya Abu Abdullah Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin al-Mughirah bin Bardizbah al-Ju’fi al-Bukhari. Lahir pada tanggal 13 Syawal 194 H (21 Juli 810 M)- Wafat pada tanggal 31 Agustus 870 M (256 H) pada malam Idul Fitri dalam usia 62 tahun kurang 13 hari. Ia dimakamkan selepas Salat Dzuhur pada Hari Raya Idul Fitri.. Beliau adalah ahli hadits yang termasyhur di antara para ahli hadits sejak dulu hingga kini bersama dengan Imam Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, An-Nasai dan Ibnu Majah bahkan dalam kitab-kitab Fiqih dan Hadits, hadits–hadits beliau memiliki derajat yang tinggi. Sebagian menyebutnya dengan julukan Amirul Mukminin fil Hadits (Pemimpin kaum mukmin dalam hal Ilmu Hadits). Dalam bidang ini, hampir semua ulama di dunia merujuk kepadanya.

Karya Imam Bukhari antara lain:

Al-Jami’ ash-Shahih yang dikenal sebagai Shahih Bukhori

Al-Adab al-Mufrad

Adh-Dhu’afa ash-Shaghir

At-Tarikh ash-Shaghir

At-Tarikh al-Kabir

At-Tarikh al-Ausath

At-Tafsir al-Kabir

Al-Musnad al-Kabir