Bagaimanakah seorang raja berjaya menjadikan kerajaannya sebuah empayar yang terkenal

Posted on

Bagaimanakah seorang raja berjaya menjadikan kerajaannya sebuah empayar yang terkenal

Seorang Raja berjaya menjadikan kerajaanya sebuah Empayar yang terkenal karena mampu memanfaatkan sumber daya yang berlimpah yang ia miliki, menciptakan perekonomian kuat dan mampu mensejahterakan rakyatnya.

PEMBAHASAN :

Raja adalah seseorang yang memimpin suatu kerajaan atau bangsa. Seorang raja besar mampu membawa kerajaan menjadi sebuah kerajaan yang besar pula. Untuk mencapai titik tersebut maka seorang raja dapat melakukan beberapa hal sebagai berikut :

Bagi sebuah kerajaan, pasti  memiliki sumber daya alam yang berlimpah, dengan kekayaan alam yang melimpah, maka ia harus dapat memanfaatkannya untuk mensejahterakaan rakyatnya guna membangun kerajaan yang besar. Dengan pemanfaatan yang baik maka dapat membantu menumbuhkan perekomomian kerajaannya yang kuat.

Disamping memanfaatkan sumber dayanya, kerajaan tersebut dapat menggunakannya sebagai lahan perdagangan dan lapangan pekerjaan yang luas yang dikenal banyak kalangan sebagai kerajaan yang sangat makmur dan sejahtera.

Dengan demikian kerajaan tersebut  akan dinilai mempunyai Raja yang sangat mengedepankan kemakmuran Rakyatnya, sumber daya yang ia miliki menjadi sumber kemakmuran dan kesejahteraan rakyatnya, dikenal kalangan luar sebagai kerajaan yang menjadi pusat perekomomian bagi banyak empayar lainnya, karena memiliki sumber daya berlimpah, perdagangan dan manfaat menjalin kerjasama dengan kerajaan tersebut dapat menjadikan banyak empayar luar merasakan hasilnya, alhasil kerajaan tersebut adalah kerajaan yang dikenal banyak kalangan sebagai kerajaan yang besar dan rakyatnya juga akan berperan dalam membesarkan kerajaan tersebut.

Pelajari lebih lanjut :

brainly.co.id/tugas/2460231

DETAIL JAWABAN

MAPEL : Sejarah

KELAS : 10

MATERI : Cara Berpikir Sejarah

KODE SOAL : 3

KODE KATEGORISASI : 10.3.1