Plis bantuu :) yayayyaayay​

Posted on

Plis bantuu :) yayayyaayay​

Plis bantuu 🙂 yayayyaayay​

Jawaban:

1. A Manusia sebagai Homo Economicus berarti manusia dapat menga- dakan usaha atas dasar perhitungan ekonomi (homo economicus).

B. sebagai Homo Socius yang berarti makhluk sosial. Arti dari makhluk sosial itu lebih mengarah kepada fungsi dari manusia itu sendiri. Terutama dalam konteks sosial-budaya, manusia membutuhkan manusia lain untuk saling berkolaborasi dalam pemenuhan kebutuhan fungsi-fungsi sosial satu

C. Homo sapiens atau manusia cerdas adalah manusia purba yang terbentuk setelah terjadi proses evolusi selama ribuan tahun. Manusia jenis ini tidak hanya mampu membuat peralatan untuk sehari-hari, tetapi juga telah menggunakan akal dan memiliki sifat seperti manusia modern.

D. Kebutuhan untuk bermasyarakat atau berkumpul dengan sesama merupakan kebutuhan dasar “naluri” manusia itu sendiri yang dinamakan Gregariousness. Maka dengan demikian manusia merupakan makhluk sosial “Homo Socius” yakni makhluk yang selalu ingin berinteraksi dengan sesama/bergaul.

2. Kelangkaan adalah suatu kondisi keterbatasan sumber daya, dan manusia akan selalu berupaya untuk memenuhi setiap kebutuhannya. Upaya tersebut nantinya akan disertai dengan pengorbanan berupa sumber daya finansial, tenaga, serta pikiran tanpa batas.

3. kelangkaan ekonomi adalah barang yang harus didapat dengan usaha

sedangkan kelangkaan dalam lingkungan hidup maksudnya hewan/tumbuhan yang sudah susah ditemukan/hampir punah

4. Pengertian Masalah Ekonomi

Masalah ekonomi adalah masalah yang timbul saat keinginan dan kebutuhan bertemu dengan sumber daya yang terbatas. Masalah ekonomi ini pasti akan selalu muncul dalam kehidupan sehari-hari.

5. kebutuhan primer ( kebutuhan utama yang harus dipenuhi ) : sandang, pangan, pendidikan, kesehatan

kebutuhan sekunder ( Kebutuhan tersier adalah kebutuhan setelah kebutuhan sekunder dan primer terpenuhi, jika tidak ada kebutuhan ini maka manusia tetap bisa hidup. ) : kursi meja, televisi

kebutuhan tersier ( Kebutuhan tersier adalah kebutuhan setelah kebutuhan sekunder dan primer terpenuhi, jika tidak ada kebutuhan ini maka manusia tetap bisa hidup. ): mobil, kulkas, laptop

Penjelasan:

semoga membantu jadikan jawaban tercerdas dan di follow ya

TANYAKAN SEMUA PADA BRAINLY

Follback Me