Dalam usaha kamu meningkatkan kebugaran jasmani, latihan apa yang dapat kamu lakukan dirumah .​

Posted on

Dalam usaha kamu meningkatkan kebugaran jasmani, latihan apa yang dapat kamu lakukan dirumah .​

Jawaban:

olahraga cardio training, push up, dan latihan olahraga lainnya kadang juga harus beraktivitas agar badan tetap sehat dan ideal

Penjelasan:

maaf klo salah

Jawaban:

  1. Latihan kekuatan
  2. Latihan kecepatan
  3. Latihan kelenturan
  4. Latihan keseimbangan
  5. Latihan daya tahan
  6. Latihan kelincahan

Penjelasan:

  1. Latihan kekuatan : Kekuatan adalah faktor yang penting karena kekuatan merupakan daya penggerak, sekaligus pencegah cedera saat tubuh melakukan suatu aktivitas.
  2. Latihan kecepatan : latihan kecepatan, yang memungkinkan seseorang untuk berpindah dari suatu tempat ke tempat lainnya dalam waktu yang cepat. Dalam latihan kecepatan, ada tiga macam yang membedakannya, yaitu kecepatan reakti, kecepatan bergerak, dan kecepatan sprint. Sedangkan faktor yang memengaruhi kecepatan seseorang adalah waktu reaksi, kemampuan untuk menahan tahanan luas, konsentrasi, hingga elastisitas otot.
  3. Latihan kelenturan : Latihan kelenturan ini terutama adalah agar otot yang ada di tubuh tidak kaku, sehingga tubuh bisa bergerak dengan leluasa. Selain itu, dengan melakukan latihan kelenturan, maka risiko tubuh mengalami cedera saat berolahraga semakin kecil.
  4. Latihan keseimbangan : Dengan melakukan latihan keseimbangan, maka akan membuat tubuh selalu berada dalam posisi yang seimbang dan tidak mudah terjatuh, misalnya saat berdiri atau berlari. Salah satu cara mudah untuk melakukan latihan keseimbangan adalah dengan berdiri pada posisi satu kaki dalam waktu tertentu.
  5. Latihan daya tahan : Daya tahan dapat diartikan sebagai kemampuan tubuh untuk bisa melakukan aktivitas untuk waktu yang panjang tanpa merasakan sangat kelelahan dan masih punya energi untuk melakukan aktivitas lain. Tubuh bisa memiliki daya tahan yang kuat dengan melakukan berbagai latihan, yang membuat otot terus berkontraksi. Contohnya adalah latihan angkat beban dan melakukan senam.
  6. Latihan kelincahan : Kelincahan adalah kemampuan tubuh untuk bisa menyesuaikan pada berbagai posisi tubuh, misalnya dari depan ke belakang, dan ke kiri dan kanan. Latihan kelincahan ini membutuhkan gabungan dari berbagai latihan yang sudah dilakukan sebelumnya. Kelincahan ini bisa diperoleh dari kekuatan, keseimbangan, dan kecepatan yang baik pada tubuh. Ada beberapa latihan yang bisa dilakukan agar tubuh memiliki kelincahan yang baik, seperti lari dalam pola zig zag, maupun lari naik turun tangga.

Semoga membantu