Serangan yang menyasar pinggang lawan adalah serangan pukulan …. *

Posted on

A.lurus

B.tegak

C.bandul

D.melingkar​

Serangan yang menyasar pinggang lawan adalah serangan pukulan …. *

Jawaban:

Pukulan merupakan teknik serangan pencak silat yang menggunakan tangan.

Pembahasan

Pencak silat meruapakan salah satu olarhaga bela diri yang berasal dari Indonesia. Dalam pencak silat, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain agar pemain dapat melakukan olahraga pencak silat dengan baik dan benar. Salah satu teknik dasar dalam pencak silat adalah teknik pukulan.

Teknik pukulan adalah gerakan menyerang lawan dengan menggunakan tangan. Dalam pencak silat, teknik pukulan dilakukan untuk melakukan serangan jarak dekat. Teknik pukulan terdiri dari beberapa macam, yakni.

1. Pukulan lurus.

Pukulan lurus adalah gerakan menyerang lawan dengan mengayunkan salah satu tangan lurus ke depan. Sasaran perkenaan terhadap lawan dengan pukulan lurus adalah bagian dada lawan.

2. Pukulan bandul.

Pukulan bandul pada pencak silat dilakukan dengan mengayunkan salah satu tangan dari bawah ke depna atas. Sasaran perkenaan dari pukulan bandul adalah bagian ulu hati.

3. Pukulan tegak.

Pukulan tegak dilakukan dengan mengayunkan salah satu tangan ke depan. cara melakukan pukulan tegak hampir sama dengan pukulan depan. Namun, perkenaan sasaran pada pukulan tegak adalah bagian persendian bahu atau pundak.

4. Pukulan melingkar.

Pukulan melingkar pada pencak silat dilakukan dengan mengayunkan tangan dari samping bawah ke samping atas. Perkenaan pada pukulan lingkar adalah bagian pinggang dan perut.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang teknik dasar tendangan dalam pencak silat brainly.co.id/tugas/14950176

—————————–

Detil jawaban :

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 5 – Pencak Silat

Kode: 9.22.5

Kata Kunci: pukulan, pencak silat.

Penjelasan:

semoga membantu ^_^