Menulis karangan tentang”indonesia merdeka” 3 paragraf​

Posted on

Menulis karangan tentang”indonesia merdeka” 3 paragraf​

Jawaban:

Hari kemerdekaan negara Indonesia jatuh pada tanggal 17 Agustus, kemerdekaan Indonesia merupakan momentum yang paling berharga bagi bangsa Indonesia. Kemerdekaan Indonesia di dapat dengan penuh perjuangan dan tumpah darah. Hari kemerdekaan harus kita peringati dengan kegembiraan dan penuh suka cita.  

Ada banyak sekali kegiatan-kegiatan yang di lakukan untuk memperingati hari kemerdekaan. Salah satunya dengan lomba. Aku sangat senang sekali jika mengikuti lomba, baik di sekolah maupun di kampung. Lomba yang sangat aku gemari adalah lomba tarik tambang, karna dengan tarik tambang melatih kita untuk bekerja keras, kerjasama dan pantang menyerah. Seperti halnya pahlawan kita yang bekerja keras dan pantang menyerah untuk memperoleh kemerdekaan.

Namun, tidak hanya pada saat hari kemerdekaan saja kita mengenang para jasa pahlawan, namun kita harus meneladani sikap pahlawan dalam kegidupan sehari-hari, seperti contoh kita harus berani menegakkan kebenaran, saling membantu sesama, bergotong royong di desa, dan bersemangat belajar sebagai pelajar.