Contoh fenomena berdasarkan empiris, teoritis, kumulatif dan non etis

Posted on

Contoh fenomena berdasarkan empiris, teoritis, kumulatif dan non etis

Jawaban:

Empiris. Salah satu contoh fenomena sosialnya, disaat pandemi masyarakat diharapkan mampu mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Teoritis. Seperti halnya contoh fenomena diatas tentang hubungan bagaimana kepercayaan masyarakat terhadap anjuran pemerintah untuk dapat menerapkan protokol kesehatan saat pandemi.

Kumulatif. pada fenomena sosial masyarakat yang seharusnya mentaati dan menerapkan protokol kesehatan saat pandemi, masih saja ada yang tidak taat.

Non-Etis. Salah satu contohnya, tentang masyarakat yang tidak patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, dimana sosiologi tidak akan memberikan penilaian baik atau buruk terhadap fenomena tersebut.

Penjelasan:

#maafkalosalah

Jawaban:

Pertama, Empiris. Salah satu contoh fenomena sosialnya, disaat pandemi masyarakat diharapkan mampu mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Kedua, Teoritis. Seperti halnya contoh fenomena diatas tentang hubungan bagaimana kepercayaan masyarakat terhadap anjuran pemerintah untuk dapat menerapkan protokol kesehatan saat pandemi.

ketiga, kumulatif. Misalnya, pada fenomena sosial masyarakat yang seharusnya mentaati dan menerapkan protokol kesehatan saat pandemi, masih saja ada yang tidak taat.

Keempat, Non-Etis. Salah satu contohnya, tentang masyarakat yang tidak patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, dimana sosiologi tidak akan memberikan penilaian baik atau buruk terhadap fenomena tersebut.