cat poster adalah cat yang sifatnya menutup secara merata. textur warna yang di hasil kan cat poster agak mengkilap karna ada bahan dasar dari ​

Posted on

cat poster adalah cat yang sifatnya menutup secara merata. textur warna yang di hasil kan cat poster agak mengkilap karna ada bahan dasar dari ​

Jawaban Terkonfirmasi

Salah satu jenis dari alat gambar yang banyak digunakan dalam menciptakan suatu karya seni rupa, terutama dengan menggunakan teknik basah adalah cat poster. Cat poster ini akan menghasilkan hasil pewarnaan yang menutup latar gambar secara merata. Bahan dasar yang ada pada cat poster dan bisa membuat tekstur warna yang dihasilkan memiliki sifat mengkilap adalah minyak.

Pembahasan

Seni rupa adalah salah satu bentuk dari seni visual yang menggunakan unsur-unsur seni rupa, seperti titik, garis, dan bidang untuk membentuk karya seni rupanya. Unsur seni rupa ini akan disusun dengan mengikuti prinsip seni rupa sehingga penyusunannya bisa menciptakan satu kesatuan yang indah dan harmonis. Dalam menciptakan suatu karya seni rupa, ada berbagai macam alat gambar yang bisa kita gunakan dan penggunaan alat gambar ini harus bisa kita sesuaikan dengan ide dan konsep yang ingin kita tampilkan pada karya seni rupa yang ingin kita buat.

Berikut adalah beberapa contoh dari alat gambar:

  • Cat poster: cat yang menggunakan pengencer minyak sehingga bisa menghasilkan hasil warna yang tebal, dinamis, dan terlihat mengkilap.
  • Cat air: cat yang menggunakan pengencer air sehingga bisa menghasilkan hasil pewarnaan yang tipis hingga cenderung tembus pandang.
  • Pensil: alat gambar yang terbuat dari grafit dan biasanya digunakan untuk membuat sketsa.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang teknik seni rupa dua dimensi brainly.co.id/tugas/7204861
  2. Materi tentang teknik seni rupa tiga dimensi brainly.co.id/tugas/12655587
  3. Materi tentang prinsip seni rupa brainly.co.id/tugas/17827050

Detail jawaban

Kelas: 5

Mapel: Seni Budaya

Bab: 5 – Seni Rupa

Kode: 5.19.5

#TingkatkanPrestasimu #SPJ6