Minta bantuannya kak​

Posted on

Minta bantuannya kak​

Minta bantuannya kak​

Beberapa ilmu agama yang di sukai oleh Salahuddin Al Ayyubi adalah Ilmu Al Qur’an dan Ilmu Hadist.

Mari kita lanjut ke pembahasan

1. Salahuddin Al Ayyubi lahir di tahun 532 H/1138 M wilayah Tikrit dekat Tigris, yaitu kota yang terletak diantara Mosul dan Baghdad. Mempunyai nama lengkap Abdul Muzaifar Yusuf bin Najmuddi bin Ayyub. Kemudian nama pendeknya disebut Salahuddin Al Ayyubi. Ayahnya beliau bernama Najmuddin Ayyub, beliau adalah seorang penguasa Benteng di Tikrit yang berasal dari Kurdi sebuah suku di Azerbaijan.

2. Pendidikan Salahuddin Al Ayyubi diawali dengan belajar Al Quran, hadits, fikih, nahwu, bahasa, adab serta tarikh di Syiria. Dia menyukai kegiatan olahraga seperti menunggang kuda, dan berburu. Ilmu yang sangat di sukai Salahuddin Al Ayyubi adalah Al Quran dan ilmu hadist, bahkan kadang dia suka mendatangi dan mengundang para ahli periwayat hadist dan menyuruh untuk membacakannya yang di dengarkan dengan orang orang sekitar.

3. Karier Salahuddin terlihat ketika pergi ke daerah Mesir, Dia bertugas mendampingi pamannya yang bernama Asaduddin Syirkuh di tahun 1164 M. Mereka menyerbu Mesir sebanyak tiga kali di tahun 1160-an. Pada saat serangan ketiga ke wilayah Mesir, Salahuddin membantu pamannya untuk menggulingkan Wazir Fathimiyyah, Shawar dan menjadikan Shirkuh wazir kemudian saat paman Salahuddin meninggal tiga bulan kemudian dia menggantikannya.