Sebutkan gerakan melempar bola dalam permainan roundens

Posted on

Sebutkan gerakan melempar bola dalam permainan roundens

Jawaban Terkonfirmasi

Gerakan melempar bola dalam permainan rounders adalah.

  1. Melempar bola melambung.
  2. Melempar bola mendatar.
  3. Melempar bola bawah.

Pembahasan

Permainan rounders adalah salah satu olahraga bola kecil yang dimainkan secara beregu. Permainan rounders dimainkan oleh dua regu yang saling berhadapan yang dibagi menjadi regu pemukul dan regu penjaga. Dalam permainan rounders, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain agar pemain dapat bermain rounders dengan baik dan benar. Salah satu teknik dasar dalam permainan rounders adalah teknik melempar bola.

Teknik melempar bola adalah gerakan memberikan bola dengan salah satu tangan ke arah dan tujuan tertentu. Dalam permainan roundes, teknik melempar bola digunakan untuk memberikan bola ke rekan satu tim. Dalam permainan rounders, teknik melempar bola terdiri dari tiga macam, yakni.

1. Melempar bola melambung.

Dalam permainan rounders, melempar bola lambung digunakan untuk memberikan bola dalam jarak jauh. Melempar bola lambung dilakukan dengna mengayunkan tangan dari belakang kepala ke depan atas melewati atas kepala.

2. Melempar bola mendatar.

Melempar bola datar dilakukan dengan mengayunkan lengan dari belakang ke depan dengan arah sejajar dengan bahu. Melempar bola datar digunakan untuk menghasilkan lemparan yang lurus dan cepat.

3. Melempar bola bawah.

Melempar bola bawah dalam permainan rounders biasanya digunakan dalam keadaan mendesak. Melempar bola bawah biasa digunakan untuk melempar dalam jarak dekat.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang teknik dasar menangkap bola dalam permainan rounders brainly.co.id/tugas/9452292

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 3 – Permanainan Rounders

Kode: 9.22.3

Kata Kunci: melempar bola, permainan rounders.

Jawaban:

melambung,mendatar,dan menyusur tanah

maaf kalo salah:(