Apa manfaat membaca ratib kubra

Posted on

Apa manfaat membaca ratib kubra

Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam, pujian yang sesuai dengan nikmat-nikmat yang diberikan-Nya serta setara dengan tambahan nikmat-Nya. Ya Allah, milik-Mu pujian yang layak bagi keagungan diri-Mu, keagungan kerajaan­-Mu. Mahasuci Engkau, yang tak bisa dihitung pujian atas-Mu, seperti Engkau pujikan diri-Mu sendiri. Bagi-Mu pujian hingga Engkau ridha dan bagi-Mu pujian jika Engkau meridhainya. Dan bagi-Mu pujian setelah ridha.
Ya Allah, berikan shalawat dan salam-Mu kepada Nabi Muhammad SAW dalam keduduk­annya yang tinggi hingga hari kiamat nanti. Beri­kan shalawat dan salam-Mu kepada Nabi Mu­hammad hingga Engkau wariskan bumi dan orang-orang di atas bumi, dan Engkau adalah sebaik-baiknya Pemberi waris.
Ya Allah, kami memohon perlindungan dan memasrahkan din kepada-Mu agar tejaga aga­ma, badan, keluarga, anak-anak, harta, serta segala hal yang Engkau berikan kepada kami.
Ya Allah, jadikan kami dan mereka dalam lindungan-Mu, keamanan-Mu, lingkungan-Mu, perlindungan-Mu, dari setan dan orang-orang yang suka memaksa dan durhaka, dan dari mereka yang memiliki pandangan yang jahat, zhalim, dan dari kejahatan orang-orang jahat.       
Sesungguhnya Engkau sangat berkuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, jadikan kami sejahtera, selamat, dan suka menyesali dalam kaitan peri­laku dan harta, karena sesungguhnya Engkau Maha Mendengar semua doa.
Ya Allah, ampunilah kami, kedua orangtua kami, anak-anak kami, guru-guru kami dalam agama, pengajar kami, teman-teman kami, serta orang-orang yang mencintai kami karena Eng­kau, serta semua kaum muslimin, muslimat, muk­minin, dan mukminat.
Berikan shalawat-Mu, ya Allah, dengan ke­indahan dan kemuliaan-Mu, kepada Nabi Mu­hammad SAW serta keluarga dan sahabatnya semua.
Ya Allah, berilah kami kemampuan untuk mengikutinya lahir dan batin, wahai Allah, yang Paling Pengasih di antara semua yang pengasih, dengan keutamaan kalimat Subhana rabbika rabbil-‘izzati ‘amma yashifun wa salamun ‘alalmursalina wal-hamdu lillahi rabbil-‘alamin (“Maha Suci Tuhanmu, pemilik kemuliaan dari segala hal yang disifatkan kepada-Nya”. Semoga salam Allah diberikan kepada para rasul. Dan segala puji bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam. Amin)."