Tuliskan masing? 5 (lima)

Posted on

karakteristik dari
a. Benua Asia
b. Benua Amerika
C.Benua Afrika
d. Benua Eropa
C. Benuo Australia​

Tuliskan masing? 5 (lima)

Jawaban:

A. Karakteristik benua asia yaitu, Benua Asia adalah benua terbesar di dunia yang memiliki luas sekitar 30 persen dari luas daratan bumi. Benua Asia juga merupakan benua yang memiliki jumlah populasi terbesar didunia sekitar 60 persen dari populasi dunia.

B.Benua Amerika: Benua Amerika merupakan benua yang berbentuk meridian (memanjang dari Utara – Selatan). Benua Amerika memiliki air terjun tertinggi, yaitu air terjun Angel (1.000 m) di Venezuela. … Benua Amerika memiliki lembah sungai terluas, yaitu Lembah Sungai Amazone (7.045.000 km²).

C.karakteristik Benua Afrika.

Benua Afrika memiliki wilayah gurun terluas di dunia, yaitu Gurun Sahara. Benua Afrika memiliki aliran sungai terpanjang di dunia, yaitu Sungai Nil. Benua Afrika merupakan benua termiskin bila dibandingkan dengan benua-benua lainnya.

D.Benua Eropa terdiri dari percampuran dataran rendah dan dataran tinggi serta pegunungan. Benua Eropa terletak pada garis ekuator. Berdasarkan dari garis lintang, benua Eropa memiliki iklim kutub, mediterania, peralihan, kontinental, dan laut.

E. Karakteristik Benua Australia antara lain :

Memiliki luas wilayah yang mencapai 8.6 juta km^2. Dengan luas wilayah tersebut terdapat jumlah penduduk yang mencapai 35 juta jiwa. Negara Australia tergolong negara maju.

Penjelasan:

maaf klk salah:)