Buat lah kata pengantar tentang bahaya internet

Posted on

Buat lah kata pengantar tentang bahaya internet

seperti yang kita ketahui, kini kita sedang berada pada jaman dimana semua serba modern dan serba canggih. seiring dengan perkembangan tersebut, efek bahaya dari internet dilingkungan masyarakatpun semakin meningkat. banyak oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaat internet sebagai situs untuk menipu dan sebagainya. belum lagi segala sesuatu bisa di akses melalui internet tanpa terbatas sehingga akibatnya banyak portal portal yang tak pantas malah dapat di akses dengan bebas

Proses belajar menjadi (learning to be) yang merupakan inti proses pendidikan dan pembelajaran disini jelas bahwa Internet sama sekali tidak membuat manusia menjadi lebih bermoral dan berkarakter atau berbudi pekerti luhur, Internet hanya dapat memintarkan (visi pengajaran) dan membuat orang menjadi terampil (Visi Pelatihan).

Internet hanya akan menjadi alat yang sangat penting untuk transfer pengetahuan atau pengajaran dan pelatihan yakni “menggiring kedalam” (Outside in) segala informasi dari luar. Internet tidak dengan sendirinya membuat orang menjadi lebih arif – bijaksana, tetapi akan dapat membuat banyak orang “lebih pintar” dan lebih terampil melakukan sesuatu. .

Seperti pernah dikatakan oleh Winarno Surakhmad “Pendidikan terlalu penting untuk diserahkan kepada seorang Menteri Pendidikan sekalipun. Pendidikan harus menjadi tanggung jawab bersama semua komponen masyarakat, dan yang pertama dan terutama bertanggung jawab adalah orangtua dan lingkungan hidupnya sehari-hari.