Quizz soal adek gw apa yang dimaksud dengan Asean AFTA MEA ​

Posted on

Quizz soal adek gw apa yang dimaksud dengan Asean AFTA MEA ​

Jawaban:

ASEAN adalah singkatan dari Association of Southeast Asian Nations atau Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara. ASEAN (Association of southeast asian nation) adalah sebuah organisasi regional asia tenggara yang mengurusi tentang masalah ekonomi negara anggota demi kemajuan bersama.

Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) / AEC (Asean Economic Community) merupakan realisasi pasar bebas di Asia Tenggara yang telah dilakukan secara bertahap mulai KTT ASEAN di Singapura pada tahun 1992.

AFTA adalah bentuk kerja sama perdagangan dan ekonomi di wilayah ASEAN, berupa kesepakatan agar tercipta situasi perdagangan yang seimbang, dengan penurunan tarif barang dagang serta pajak bagi negara-negara di Asia Tenggara.

Jawaban:

ASEAN merupakan singkatan dari Association Southeast Asian Nations. Maksud dari ASEAN yaitu suatu perserikatan yang berasal dari asia tenggara dengan anggota semula sebanyak 5 negara, yakni Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura

Anggota ASEAN saat ini mencapai 10 negara

AFTA merupakan singkatan dari

Asean Free Trade Area

AFTA adalah bentuk kebijakan mengenai kesepakatan antara negara anggota ASEAN untuk membentuk wilayah zona perdagangan bebas

MEA merupakan singkatan dari

Masyarakat Ekonomi Asean merupakan realisasi pasar bebas di Asia Tenggara

Tujuan dibentuknya MEA untuk meningkatkan stabilitas perekonomian

Penjelasan dengan langkah-langkah:

SEMOGA MEMBANTU

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐

¶∆¶∆¶∆¶∆¶∆¶∆¶∆¶∆¶∆¶∆¶∆¶∆¶∆¶

LIKE,KOMEN,AND FOLLOW