Buat cerpen yg berjudul pengalamanku​

Posted on

Buat cerpen yg berjudul pengalamanku​

Jawaban:

Pengalamanku

Cerpen Karangan: Salwa Al-huwayna

Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Pengalaman Pribadi

Lolos moderasi pada: 14 February 2017

Siang itu, saat aku dan Vayla asik mengobrol, Bu Rahma mendatangiku. Ia datang dengan lembar formulir kosong di tangannya. Tak lama setelah ia menghela nafas, ia pun berkata. “Vayla, Ibu ingin kamu mengikuti lomba MIPA. Ricky akan mengikuti lomba MATEMATIKA. Sementara kau, Ibu harap kau setuju mengikuti lomba IPA.”

“Oh, apa Bu? Saya ikut lomba MIPA? Saya mau Bu. Saya mau!” Seru Vayla senang. Tentu dia senang. Ia belum pernah ikut lomba selama ini. Ini yang pertama kali. Jadi, ia harus senang.

“Kau mau? Syukurlah. Oh, ya, materinya kelas V dan VI. Sebaiknya cepat kau pelajari. Lombanya tinggal dua minggu lagi.” Jelas Bu Rahma. Vayla hanya mengangguk. Setelah Bu Rahma berlalu pergi, Vayla pun berteriak kegirangan. “Yes, yes, yes!” Seru Vayla keras. Tingkahnya itu mengganggu siswa yang lain. Kemudian setelah berteriak kegirangan, Vayla pergi ke kelas.

Di kelas…

“Oke, konsen, konsen,” ujar Vayla pada dirinya sendiri. Setelah itu mulai membaca buku. Lalu terlewatlah tumpukan-tumpukan ilmu di buku-buku yang ia baca. Ia sungguh cepat menyerap materi. Vayla memang pintar. Ia juga mencoba mempraktekan beberapa materi. Tiba-tiba

“Teeeeet teeeet teeeeet…” Bel pulang berbunyi. Oh, ya, sebelum bel pulang kami memang diistirahatkan 15 menit terlebih dahulu. Jadi aku bisa keluar kelas.

2 minggu kemudian…

Vayla telah mempelajari semua materi yang mungkin akan keluar. Ia berangkat ke tempat lomba dengan mobil sekolah. Sepanjang perjalanan Vayla tetap membaca buku-buku. Ia ingin menang.

Sesampainya di sana…

Vayla mencari kursi yang tepat untuk dirinya. Saat Vayla baruuu… saja duduk, bel berbunyi. Dua orang pengawas datang. Ia memberi instruksi sebentar, lalu membagikan soal. Ini lembar soal pertama. Sehabis istirahat akan ada lembar soal lagi. Aku mulai mengerjakan soal. Sebelum itu aku telah membaca do’a. Ah… Leganya… Setelah selesai, ia mengecek lagi jawabannya. Karena Vayla sudah yakin dengan jawabannya, ia pun mengumpulkannya ke seorang pengawas.

Tiba-tiba

“Teeeeet teeeet…” Bel istirahat berbunyi. Vayla pun ke luar ruangan. Ia mencari Bu Rahma ia membeli makanan ringan lalu kembali.

15 menit sudah berlalu, istirahat pun selesai. Tapi, tidak ada bel. Melainkan hanya pengumuman masuk. Vayla lalu kembali ke ruangan, dan duduk di kursinya. Tak lama, pengawas pun membagikan lembar soal untuk yang kedua kalinya. Kali ini agak lebih susah. Tapi, huh, untunglah selesai. Aku pun keluar ruangan karena sudah diperbolehkan. Aku mencari Bu Rahma. Dan akhirnya ketemu.

Kata Bu Rahma, pengumuman pemenangnya 2 jam lagi.

2 jam kemudian…

Pengumuman pemenang pun diumumkan. Seorang panitia maju ke atas panggung.

“Baik, sekarang, setelah dinilai, pemenangnya akan diumumkan. Semuanya harap tenang yaaa…” Seru panitia itu.

“Juara harapan 3 adalah… Daffa Al-fatih. Juara harapan 2 adalah… Vayla Salsa. Juara harapan 1 adalah… Nur Syifana. Juara 3 adalah… Ira Maulida. Juara 2 adalah… Anindya Vira. Juara 1 adalah… Tania Darmila!” Lanjut panitia. Huh lumayan lah, aku dapat juara harapan 2, dari pada gak juara. Begitu pikirku. Jadi yaa… gak usah sedih.

Sekian, terima kasih.

Penjelasan:

Cerpen Pengalamanku merupakan cerita pendek karangan Salwa Al-huwayna, kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.