Jawaban yang benar adalah itu yang saya jawab ngawur hehe ​

Posted on

Jawaban yang benar adalah itu yang saya jawab ngawur hehe ​

Jawaban yang benar adalah itu yang saya jawab ngawur hehe ​

Jawaban:

B. Dan Allah maha mendengar lagi maha mengetahui

Pembahasan

لَآ اِكْرَاهَ فِى الدِّيْنِۗ قَدْ تَّبَيَّنَ الرُّشْدُ مِنَ الْغَيِّ ۚ فَمَنْ يَّكْفُرْ بِالطَّاغُوْتِ وَيُؤْمِنْۢ بِاللّٰهِ فَقَدِ اسْتَمْسَكَ بِالْعُرْوَةِ الْوُثْقٰى لَا انْفِصَامَ لَهَا ۗوَاللّٰهُ سَمِيْعٌ عَلِيْمٌ

Artinya : Tidak ada paksaan dalam (menganut) agama (Islam), sesungguhnya telah jelas (perbedaan) antara jalan yang benar dengan jalan yang sesat. Barang siapa ingkar kepada Tagut dan beriman kepada Allah, maka sungguh, dia telah berpegang (teguh) pada tali yang sangat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui.

( Q.S. Al Baqarah: 256 )

 :

As Sami artinya maha mendengar, Bahwa Allah SWT maha mendengar segala sesuatu yang ada di alam semesta meskipun suaranya sangat pelan, sebab pendengaran Allah SWT tidak terbatas oleh ruang dan waktu.

Adapun buktikan bahwa pendengaran Allah SWT tidak terbatas, mampu mendengar doa yang diucapkan oleh hambanya meskipun hanya dalam hati.

قَدْ سَمِعَ اللّٰهُ قَوْلَ الَّتِيْ تُجَادِلُكَ فِيْ زَوْجِهَا وَتَشْتَكِيْٓ اِلَى اللّٰهِ ۖوَاللّٰهُ يَسْمَعُ تَحَاوُرَكُمَاۗ اِنَّ اللّٰهَ سَمِيْعٌۢ بَصِيْرٌ

Artinya : “Sesungguhnya, Allah telah mendengar ucapan perempuan yang mengajukan gugatan kepadamu (Muhammad) tentang suaminya, dan mengadukan (halnya) kepada Allah, dan Allah mendengar percakapan antara kamu berdua. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar, Maha Melihat.

( Q.S. Al Mujadilah: 1 )

Pelajari Lebih Lanjut

Contoh perilaku Asmaul Husna As Sami

Detail Jawaban

Mapel : Agama Islam

Kelas : VII → SMP

Bab : 1 → Iman Kepada Allah SWT melalui Asmaul Husna

Kode Kategorisasi : 7.14.1

Kata Kunci : Asmaul Husna As Sami

Penjelasan:

dan Allah Maha mendengar lagi maha mengetahui, maaf kalo salah soal nya agak lupa hehehe