Sebutkan klasivikasi tumbuhan

Posted on

Sebutkan klasivikasi tumbuhan

Klasifikasi dari tumbuhan dapat dikatakan ada 3 macam, dari 3 macam masih bisa diklasifikasikan lebih lanjut,

1. Tumbuhan lumut atau bryophyta, tumbuhan ini dapat banyak ditemukan di daerah yang memiliki kelmbapan yang tinggi seperti di tembok, tumbuhan lumut sendiri dapat dibedakan menjadi tiga lumut hati, lumut tanduk dan lumut daun.

2. Tumbuhan paku atau pteridophyta, tumbuhan paku berbeda dengan lumut yang tidak memiliki pembuluh angkut xylem dan floem, tempat berkembangnya tumbuhan ini di tepat lembab seperti dipermukaan batu dan memiliki bentuk bermacam macam. Tumbuhan paku dapat dibedakan menjadi empat jenis.

3. Tumbuhan berbiji atau spermatophyta, ini adalah tingkatan tertinggi pada macam tumbuhan yang telah memiliki akar, batang dan daun sejati. Untuk mereproduksi tumbuhan ini akan menghasilkan biji, dan ini dapat dibedakan menjadi dua macam yaitu:

a. Tumbuhan berbiji terbuka, tumbuhan ini dapat memiliki alat kelamin jantan dan betina pada satu pohon dan bijinya terdapat pada permukaan daun buah.

b. Tumbuhan berbiji tertutup, biji yang dimiliki tertutup oleh buah dan inilah umumnya tumbuhan yang bermanfaat bagi manusia.

semoga membantu 🙂