Help help help HELLPPPPP​

Posted on

Help help help HELLPPPPP​

Help help help HELLPPPPP​

Jawaban:

1. Mikroprosesor adalah sebuah IC (Integrated Circuit) yang digunakan sebagai otak/pengolah utama dalam sebuah sistem komputer. Mikroprosesor merupakan hasil dari pertumbuhan semikonduktor. Prosesor adalah chip yang sering disebut “Microprosessor” yang sekarang ukurannya sudah mencapai gigahertz.

2. Mikrokontroler. Mikrokontroler adalah komputer mikro dalam satu chip tunggal. … Sama halnya dengan mikroprosesor, mikrokontroler adalah piranti yang dirancang untuk kebutuhan umum. Penggunaan pokok dari mikrokontroler adalah untuk mengontrol kerja mesin atau sistem menggunakan program yang disimpan pada sebuah ROM.

3.Mikrokontroler adalah sebuah chip yang berfungsi sebagai pengontrol rangkaian elektronik dan umunya dapat menyimpan program did umumnya terdiri dari CPU (Central Processing Unit), memori, I/O tertentu dan unit pendukung seperti Analog-to-Digital Converter (ADC) yang sudah terintegrasi di dalamnya.

4.Keuntungan:

1. bahwa tidak ada transistor yang dioperasikan sampai jenuh sehingga tundaan propagasi (propagation delay) menjadi sangat kecil

2. transistor dapat berganti keadaan dengan sangat cepat.

3. tersedianya dua keluaran, yaitu keluaran utama dan komplemennya sehingga rangkaian menjadi lebih fleksibel.

4. Jumlah masukan dapat diperbanyak dengan menggunakan sejumlah transistor yang diparalel pada masukan. seperti diperlihatkan pada Gambar 3.17.

Kerugian:

1. kebutuhan arusnya yang malar

2. membutuhkan banyak daya.

3. adanya waktu tunda

4. waktu naik semakin lambat karma adanya waktwaktu tunda