Apa yg dilakukan sebelum ketika mendapati ajal

Posted on

Apa yg dilakukan sebelum ketika mendapati ajal

Jawaban:

5 Hal Paling Bermakna yang Harus Dilakukan Saat Mendekati Ajal:

1. Minta maaf

Baik disadari atau tidak, semua orang pasti pernah membuat kesalahan atau menyakiti orang tercinta. Maka ketika Anda mendekati ajal, Anda juga perlu “mengobati” luka batin karena kesalahan tersebut.

2. Memaafkan kesalahan orang lain dan diri sendiri

Setelah Anda membesarkan hati untuk meminta maaf, langkah selanjutnya yaitu memaafkan orang lain. Hal ini tak lebih mudah dari minta maaf pada orang lain. Apalagi kalau orang yang pernah melukai Anda tidak terlihat menyesal atau belum berubah.

3. Mengucapkan terima kasih

Orang-orang tercinta mungkin sudah tahu bahwa Anda sangat menghargai kehadiran dan dukungan mereka. Namun, Anda perlu menyampaikan rasa terima kasih langsung dari hati Anda. Yakinkan keluarga dan sahabat bahwa bantuan dan doa mereka begitu terasa dalam hidup Anda.

4. Mengungkapkan kasih sayang

Mirip dengan mengucapkan terima kasih, kasih sayang juga perlu Anda ungkapkan secara langsung. Kadang, saking kerasnya berjuang melawan penyakit kronis atau kondisi medis tertentu, Anda dan keluarga lupa bahwa sebenarnya cinta dan kasih sayang adalah hal yang paling penting untuk diperjuangkan dan disampaikan setiap hari.

5. Berpamitan

Seperti halnya ibu hamil yang akan segera bersalin, biasanya orang yang telah mendekati ajal punya firasat bahwa saatnya akan tiba. Selama ini kematian selalu dianggap sebagai suatu fenomena yang memilukan karena datangnya tiba-tiba, tanpa persiapan, dan orang yang ditinggalkan tidak sempat berpamitan.

MAAF KALO SALAH

Jawaban:

Bertaubat kepada Allah

Penjelasan:

semoga benar