Jelaskan asal-usul penduduk negara Inggris​

Posted on

Jelaskan asal-usul penduduk negara Inggris​

penduduk Inggris adalah keturunan dari beberapa bangsa – paling awal bangsa Briton, suku bangsa Jermanik yang menetap di wilayah tersebut (termasuk bangsa Anglo, Saxon, dan Jutlandia, secara bersama-sama dikenal sebagai bangsa Anglo-Saxon) mendirikan yang kemudian menjadi Inggris, dan kemudian bangsa.

maaf kalau salah

Jawaban:

Secara historis, penduduk Inggris adalah keturunan dari beberapa bangsa – paling awal bangsa Briton, suku bangsa Jermanik yang menetap di wilayah tersebut (termasuk bangsa Anglo, Saxon, dan Jutlandia, secara bersama-sama dikenal sebagai bangsa Anglo-Saxon) mendirikan yang kemudian menjadi Inggris, dan kemudian bangsa Dane, Norman, dan lainnya. Setelah Akta Penyatuan 1707, ketika Kerajaan Inggris digantikan oleh Kerajaan Britania Raya,[6] adat kebiasaan dan identitas bangsa Inggris menjadi berkaitan erat dengan adat dan identitas Britania.

Saat ini beberapa orang Inggris memiliki nenek moyang dari beberapa bagian Britania Raya dan beberapa orang lainnya berdarah Inggris yang juga keturunan imigran dari negara-negara Eropa lainnya dan Persemakmuran.

Bangsa Inggris adalah sumber dari bahasa Inggris, sistem Westminster, sistem hukum umum, dan beberapa jenis olahraga populer. Karakteristik budaya Inggris ini dan lainnya telah menyebar ke seluruh dunia, sebagai hasil pengaruh Imperium Britania.