Sebutkan 6 sisi kubus?

Posted on

sebutkan 12rusuk?

sebutkan 8 titik sudut

sebutkan 12diagonal bidang

sebutkan 4diagonal ruang

sebutkan 4bidang diagonal

SELAMAT. MENGERJAKAN

no ngasal
no repot
no cepat
no gugel
no comen yg gx jelas. oke​

Sebutkan 6 sisi kubus?

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. sebutkan 6 sisi kubus?

jawab :  kubus memiliki 6 buah sisi yang semuanya berbentuk persegi, yaitu ABCD (sisi bawah), EFGH (sisi atas), ABFE (sisi depan), CDHG (sisi belakang), BCGF (sisi samping kiri), dan ADHE (sisi samping kanan).

2. sebutkan 12rusuk?

jawab : Rusuk Kubus, ada 12 yaitu: AB, CD,AD, BC, EF, GH, EH, FG, BF, CG, AE, DH. Titik sudut, ada 8 yaitu: ∠A, ∠B, ∠C, ∠D, ∠E, ∠F, ∠G, ∠H.

3. sebutkan 8 titik sudut

jawab : Titik sudut, ada 8 yaitu: ∠K, ∠L, ∠M, ∠N, ∠O, ∠P, ∠Q, ∠R.

4. sebutkan 12diagonal bidang

jawab : 12 diagonal bidang yang sama panjang yaitu diagonal pada: Sisi alas = AC dan BD. Sisi atas = EG dan FH. Sisi depan = AF dan BE.

5. sebutkan 4diagonal ruang

jawab : Diagonal ruang pada kubus adalah ruas garis yang menghubungkan dua titik sudut yang berhadapan dalam suatu ruang di dalam kubus. Sekarang coba perhatikan gambar berikut di bawah ini. Garis BH disebut diagonal ruang. Selain garis BH, ada juga garis AG, garis DF, dan garis CE yang merupakan diagonal ruang kubus.

6. sebutkan 4bidang diagonal

jawab : Bidang diagonal sebuah kubus adalah bidang yang melalui dua rusuk yang berhadapan. Kubus mempunyai enam bidang diagonal yang berbentuk persegi panjang yang kongruen. Bidang-bidang diagonal kubus ABCD.EFGH adalah ACEG, BCEH, CDEF, ADFG, ABGH, dan BDFH.

semoga bermanfaat