1.mengapa matahari memiliki panas yang tinggi?

Posted on

2.jelaskan penyusun dari cincin dari saturnus!

1.mengapa matahari memiliki panas yang tinggi?

1) karena pada matahari terdapat gas-gas yang tersusun dari zat hidrogen dan terikat oleh tarikan gravitasi. Tarikan gravitasi akan menyebabkan kumpulan gas akan ‘jatuh’ pada satu arah pusat gravitasi.

2)Pada cincin saturnus terdiri dari butiran benda" padat yang mengelilingi planet .Benda" lain tsb berupa debu dan berputar mengelilingi planet dengan kecepatan berbeda.

Semoga Bermanfaat

1.Karena ketika matahari kita meledak penciptaan, itu adalah massa berputar-putar gas yang termasuk inti atau pusat yang menekan atom bersama-sama dalam proses yang disebut 'fusi nuklir'. Tekanan kuat ini menciptakan panas pada suhu yang ada di sekitar 15 juta derajat C.
2.Cincin Saturnus sangat unik, terdiri beribu-ribu cincin yang mengelilingi planet ini. Bahan pembentuk cincin ini masih belum diketahui. Para ilmuwan berpendapat, cincin itu tidak mungkin terbuat dari lempengan padat karena akan hancur oleh gaya sentrifugal. Namun, tidak mungkin juga terbuat dari zat cair karena gaya sentrifugal akan mengakibatkan timbulnya gelombang. Jadi, sejauh ini, diperkirakan yang paling mungkin membentuk cincin-cincin itu adalah bongkahan-bongkahan es meteorit.
*sorryklonggknyambung
*sorryklisalahjgak