Berikan penilaian dan tulis perasaanmu mengetahui perilaku portugis dapan melakukan ekspedisi ke dunia timur dengan memasang padrao di setiap arah yang di singgahi?

Posted on

Berikan penilaian dan tulis perasaanmu mengetahui perilaku portugis dapan melakukan ekspedisi ke dunia timur dengan memasang padrao di setiap arah yang di singgahi?

Berikan penilaian dan tulis perasaanmu mengetahui perilaku portugis dalam melakukan ekspedisi ke dunia timur dengan memasang padrao di setiap daerah yang di singgahi

Menurut pendapat saya pribadi, perilaku Portugis dalam melakukan ekspedisi ke dunia timur dengan memasang padrao itu sangatlah tidak baik. Kegunaan padrao sendiri adalah untuk mengakui suatu daerah yang ditemukan Portugis adalah menjadi milik Portugis. Kekangan yang membuat semua daerah yang ditemukan menjadi tidak mempunyai kedaulatan sendiri dan berada dibawah kekuasaan Portugis. Selain itu, negara lain juga dilarang keras untuk singgah di daerah yang telah diakui milik Portugis tersebut.

Salah satu daerah yang pernah disinggahi adalah Goa, India. Portugis memberikan padrao ke daerah tersebut dan mereka bebas bertindak sampai membuat Kantor Dagang disana. Setelah beberapa waktu dan mereka menyadari bahwa India bukanlah daerah penghasil rempah (seperti tujuan awalnya) maka Portugis beralih ke Maluku.

Maluku menjadi berada dibawah kekuasaan Portugis. Portugis juga memonopoli perdagangan demi keuntungan pribadi. Hal ini sangat merugikan daerah yang disinggahi oleh portugis.

—————————————————————————————————————–

Kelas : XI

Mapel : Sejarah

Kode mapel : 3

Kategori : Bab 4 – Masa Kolonial VOC

Kata Kunci : Padrao

Kode Kategorisasi : 11.3.4

Soal serupa dapat dilihat di,

brainly.co.id/tugas/992985

#backtoschoolcampaign