BERJEMUR

Posted on

Merebaknya penyebaran virus covid-19 atau yang dikenal dengan virus corona di sejumlah negara,mempengaruhi pihak pemerintah dan staf medis untuk mengambil langkah seperti ; menganjurkan masyarakat untuk berdiam di rumah,bekerja di rumah, social distancing atau jaga jarak, memakai masker, sering cuci tangan, makan makanan yang sehat,tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting dan berjemur untuk meningkatkan imun tubuh. Pagi hari di desa Jamir warga masyarakat melakukan aktifitasnya seperti biasanya yaitu berjemur di depan rumah masing-masing dengan melakukan olah raga ringan.
Mu : (Berteriak keras-keras) “Saatnya-saatnya saudara-saudara untuk berjemur,jangan tiduran dan rebahan saja di rumah,biar badan sehat!”
Kiki : “ Berisik sekali memangnya tidak ada kerjaan lain apa,enak-enak rebahan malah teriak-teriak nggak jelas. Berjemur saja sendiri!
Sion : “ Sehat atau sakit itu adalah pilihan ,tinggal kita yang menentukan mau memilih yang mana”(sambil berjalan menuju depan rumah)

1. Tentukan Penokohan pada drama diatas !
2. Tentukan Karakter/Perwatakan tokoh !​

BERJEMUR

Jawaban:

1. Penokohan pada drama ialah : Mu, Kiki, dan Sion

2. Karakter Mu = peduli terhadap warganya

Kiki = keras kepala dan semaunya saja

Sion = Penasihat

siap Terimakasih.