Quiz Pagi!

Posted on

Cuma 2 Soal

1)5+6-3+26-17×19:5=????

2)Sebutkan Makhluk Mitologi Cina Max 2!

Nanti Malam Bikin Okeh
Selamat Berjumpa Kembali ✊✊✊​

Quiz Pagi!

Answer :

1. 5 + 6 3 + 26 17 x 19 : 5 =????

= 5 + 6 – 3 + 26 – 17 × 325 : 5

= 5 + 6 – 3 + 26 – 64,6

= 11 – 3 + 26 – 64,6

= 8 + 26 – 64,6

= 34 – 64,6

= -30,6

Jadi, 5 + 6 – 3 + 26 – 17 x 19 : 5 =

  • -30,6

2. 1. 犼 hǒu

犼 hǒu, yang biasa dikenal sebagai Wangtianhou, Chaotianhou, dikatakan sebagai putra Raja Naga dan memiliki kebiasaan berjaga-jaga. 

Menurut catatan "Yan Kuang Yu Tan", Yu berbentuk seperti kelinci, telinganya panjang dan panjangnya hanya satu kaki. Singa takut padanya. Tetapi orang-orang pada umumnya masih menyebutnya "singa batu", sering berdiri di atas arloji dan atap Tiongkok. 

Dikatakan bahwa Jian adalah hewan yang sangat spiritual, ia berjongkok setiap hari memperhatikan keberadaan kaisar. Kedua sisi yang duduk di selatan, secara khusus menunggu kaisar untuk melakukan tur.

2. 重明鸟 chóng míng niǎo

Burung Chongming adalah burung dewa dalam mitos dan legenda Tiongkok kuno. Menurut "Catatan Tambahan" Wang Jia tentang Dinasti Jin, Yao memerintah selama tujuh puluh tahun, sebuah negara dengan cabang-cabang yang bertumpuk, mempersembahkan seekor burung, sepasang mata, dan kata-kata serta matanya. 

Itu terlihat seperti ayam dan bernyanyi seperti burung phoenix. Larutkan bulu rambut dan terbang dengan sayap berdaging. Burung ini memiliki dua mata pada kedua matanya, sehingga disebut burung bermata ganda atau disebut juga burung bermata ganda.

Ia sangat kuat, mampu melawan binatang buas, dan menangkal bencana seperti binatang buas dan monster. Bisa beberapa kali setahun, atau tidak selama beberapa tahun. Orang-orang di negara itu semua menyapu pintu agar tetap aman. 

3. 毕方 bì fang

Nama Bi Fang berasal dari suara derak bambu dan kayu yang terbakar. Menurut catatan kuno, Bi Fang adalah dewa api dan kayu, yang hidup di pepohonan. Bi Fang terlihat seperti burung bangau bermahkota merah, namun hanya memiliki satu kaki (dengan kata lain hanya satu sayap), badan berwarna biru dengan bintik merah, dan paruh berwarna putih. Bi Fang tidak memakan biji-bijian dan melahap api, konon kemunculan Bi Fang membuat api besar. 

Legenda mengatakan bahwa ketika Huangdi mengumpulkan hantu dan dewa di Gunung Tai, dia mengendarai kereta yang ditarik oleh naga, sementara Bi Fang menunggu di dekat kereta.

4. 饕餮 tāo tiè

tāo tiè, putra kelima dari naga legendaris, adalah monster misterius dalam imajinasi. Buku kuno "Shan Hai Jing" memperkenalkan ciri-ciri sebagai: tubuh domba, mata di bawah ketiak, cakar manusia bergigi macan, kepala besar dan mulut besar. 

Dia sangat rakus dan makan apa saja yang dilihatnya. Karena dia makan terlalu banyak , dia akhirnya tertangkap Struck sampai mati. Tao tie juga ada di gambar terkait dalam permainan, novel, komik, dan film dan karya televisi. 

___________________________

Have A Nice Day

___________________________

Pembahasan :

– Mapel : Matematika

– Kelas : 3 Sd ( Sekolah dasar )

– Kata kunci : Makhluk Mitologi China.

– Keterangan : Makhluk Mitologi China,

pertambahan, pengurangan,

perkalian, dan pembagian.

– Kode : –

Jawaban dan Penjelasan dengan langkah-langkah:

1

5+6-3+26-17×19:5

= 5+6-3+26-323:5

= 5+6-3+26-64,6

= 8 + 26 – 64,6

= 34 – 64,6

= -30,6

2

Beberapa makhluk mitologi Cina, yaitu:

  • Sun Wukong
  • Pí Xiū