Apa arti ” Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh​

Posted on

Apa arti ” Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh​

Jawaban:

Bergotong royong:(bersatu kita teguh)Kalau kita Bergotong royong pekerjaan kitan akan cepat selesai,(bercerai kita runtuh)tapi kalau kita tidak mau bergotong royong pekerjaan jadi lama selesainya

Penjelasan:

Jadikan Jawaban Terbaik Y

Jawaban:

Brainly.co.id

Apa pertanyaanmu?

1

Tanris9946

20.09.2019

PPKn

Sekolah Menengah Pertama

terjawab • terverifikasi oleh ahli

Peribahasa bersatu kita teguh , bercerai kita runtuh memiliki arti

1

LIHAT JAWABAN

Masuk untuk menambahkan komentar

Jawaban terverifikasi ahli

4.3/5

92

dannyrizkypp5cqqg

Si Hebat

5.6 rb jawaban

55.5 jt orang terbantu

Arti kata peribahasa bersatu kita teguh bercerai kita runtuh memiliki arti dalam persatuan. Apabila kita tidak bersatu, maka kita akan dapat dengan cepat untuk berpisah. Oleh karena itu persatuan haruslah dijaga dan dipertahankan dengan tujuan agar kita tidak dapat terpecah belah dari persatuan yang ada di Indonesia.

Pembahasan

Peribahasa adalah sebuah bentuk dari penggunaan kelompok kata yang masing-masing akan meiliki susunan yang dianggap tetap dan juga memiliki aturan yang berperilaku, seperti nasihat hingga sebuah prinsi hidup, perbandingan hingga perumpamaan. Sebuah peribahasa umumnya akan memiliki kiasan untuk melakukan penggambaran akan sebuah hal. Peribahasa sendiri adalah salah satu bentuk dari jenis aforisme yang dimana adalah sebuah bentuk dari kebahasaan yang terbilang ringkas dan juga berbentuk sebuah kebenaran hukum.

Penjelasan:

capek ngetik nya