Pendekatan manajemen menekankan saling ketergantungan bagian-bagian organisasi sebagai keseluruhan dan sebagai bagian lingkungan eksternal yang lebih luas, adalah pendekatan …

Posted on

A. perilaku B. kualitatif C. sistem D. contingency

Pendekatan manajemen menekankan saling ketergantungan bagian-bagian organisasi sebagai keseluruhan dan sebagai bagian lingkungan eksternal yang lebih luas, adalah pendekatan …

Jawaban Terkonfirmasi

Pendekatan manajemen menekankan saling ketergantungan bagian-bagian organisasi sebagai keseluruhan dan sebagai bagian lingkungan eksternal yang lebih luas, adalah pendekatan sistem. maka jawaban yang paling tepat adalah C.

Pembahasan

Manajemen merupakan suatu seni untuk mengatur agar mencapai tujuan yang sama, prinsip-prinsip manajemen secara umum terdiri dari planning atau perencanaan, organizing atau pengorganisasian, actuating atau penggerakan dan controlling atau pengendalian.

untuk mencapai tujuannya, organisasi harus memiliki manajemn yang baik, melalui beberapa pendekatan manajemen, pendekatan manajemen tersebut antara lain:

  1. Pendekatan proses yaitu pendekatan yang digunakan untuk mengidentifikas fungsi-fungsi manajemen dan menetapkan prinsip-prinsip dasar organisasi dalam manajemn.
  2. Pendekatan keperilakuan yaitu pendekatan yang berhubungan erat dengan manusia seperti perhatian terhadap karyawan secara individu dan kelompok.
  3. Pendekatan kuantitatif, pendekatan ini biasanya digunakan pada manajemen scientice, yang meliputi berbagai ilmu pengetahuan, menggunakan analisis kualitatif untuk memperoleh hasil maksimum.
  4. pendekatan sistem yaitu pendekatan yang menekankan pada saling ketergantungannya antar bagian organisasi menjadi satu kesatuan.
  5. Pendekatan Contingency (Situasional), pendekatan ini muncuk karena ketidakpuasan sehingga memasukkan beberapa variabel dalam praktek manajemen.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang Manajemen ilmiah dan relevansinya terhadap praktik manajemen saat ini brainly.co.id/tugas/17690087

2. Materi tentang ilmu manajemen brainly.co.id/tugas/3104732

3. Materi tentang kegiatan perekonomian suatu negara brainly.co.id/tugas/9566512

———————————–

Detil Jawaban

Kelas ; X (1 SMA)

Mapel : Ekonomi

Bab : Konsep Manajemen

Kode : 10.12.6

Kata Kunci : Pendekatan Manajemen, Pendekatan Sistem.