Pidato tentang pahlahwan​

Posted on

Pidato tentang pahlahwan​

Jawaban:

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuhBapak Ibu yang sayang hormati sebangsa dan setanah air.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya esok hari tanggal 10 November 2021 kita akan memperingati Hari Pahlawan.

Hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu.

Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia, perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua. Sebagaimana tema hari pahlawan yaitu pahlawanku sepanjang masa.Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa. Contoh kecil yaitu membantu pemerintah melawan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam masa pandemi peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung secara hikmat dan tidak kehilangan makna.Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.Tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati, menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Marilah pada kesempatan ini kita ikut berpartisipasi pada peringati Hari Pahlawan tahun 2021, sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. Sebagaimana ungkapan yang menyatakan bahwa 'hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya yang dapat menjadi bangsa yang besar.

Sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan marilah kita berdoa semoga segala amal ibadah para pahlawan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Selamat hari pahlawan tahun 2021.Itu saja Pidato singkat yang dapat sayang sampaikan. Mohon maaf bila ada salah kata. Terimakasih.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Penjelasan:

Jadikan jawaban tercedas ya 🙂

Jawaban:

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat kepada Bapak Kepala Sekolah serta Bapak Ibu Guru & teman-teman yang saya sayangi. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah memberikan kita kesehatan sehingga kita dapat bertemu pada hari ini dalam peringatan hari pahlawan dengan keadaan sehat walafiat.

Tanggal 10 November biasa kita kenal dengan hari pahlawan adalah hari dimana rakyat indonesia merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Semangat & keberanian para pahlawan haruslah kita teladani. Kita sebagai generasi penerus seharusnya mencontoh sikap para pahlawan yang berani berkorban demi bangsa indonesia, tugas kita saat ini adalah memberi makna baru kepahlawanan & mengisi kemerdekaan sesuai dengan perkembangan zaman.

Dengan bekal pendidikan kita bisa menjadikan bangsa ini sejahtera, maju, dan sama dengan bangsa lain. Ini juga merupakan cita-cita luhur yang harus kita wujudkan sebagai generasi muda indonesia. Melalui hari pahlawan kita berharap semoga bangsa kita menjadi bangsa yang produktif & kreatif yang berguna bagi bangsa & negara, agar terwujud generasi muda indonesia yang berkualitas & rela berkorban.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat bagi kita semua, mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan. Terima kasih atas perhatianya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.