1.sebutkan media sosialisasi yang ada dalam masyarakat

Posted on

2.jelaskan mengenai media sosialisasi keluarga
3.jelaskan factor pembentuk kepribadian yang berupa lingkungan pendidikan
4.jelaskan peranan media massa dalam membentuk kepribadian
5.senutkan factor eksternal yang dapat memengaruhi proses sosialisasi
6.jelaskan factor pembentuk kepribadian yang berupa lingkungan pendidikan

1.sebutkan media sosialisasi yang ada dalam masyarakat

Jawaban Terkonfirmasi

1) Handphone,laptop,TV,Radio,dll…
2)Media Sosialisasi keluarga merupakan media awal dari suatu proses sosialisasi .
3)Pendidikan merupakan faktor utama dalam pembentukan kepribadian.Pendidikan sangat berperan dalam pembentukan baik atau buruknya pribadi manusia menurut ukuran normatif.
4)Peranan Media massa dalam pembentukan kepribadian seseorang berbeda-beda,tergantung bagaimana cara orang tersebut menanggapinya.Tentu kegiatan ini tidak lepas dari awasan orang tua sebagai guru pertama dalam kehidupan manusia.
5)Dalam lingkungan bermasyarakat tentunya kita tidak dapat lepas dari proses sosialisasi,setelah dlm lingkup keluarga,sekolah,kini Interaksi dengan sesama,bahasa,cinta/kasih sayang juga dapat mempengaruhi proses sosialisasi
6)Pendidikan tak hanya pengetahuan umum saja , namun akhlak dan kepribadian yang biasanya di ajarkan oleh keluarga kita,guru kita,bahkan dari pengalaman yang kita lalui sendiri . Dan semua itu dapat membentuk kepribadian baru yg menjadi jati diri kita . cth : kita diajarkan untuk saling berbagi , awalnya kita saling memberi sesuatu dengan orang lain atau teman kita , dan apabila kita sudah terbiasa akhirnya itu menjadi kepribadian kita yaitu menjadi orang yang dermawan .