Quality control (pengontrolan terhadap kualitas produk) dilakukan perusahaan dengan tujuan ….

Posted on

a. mencapai keuntungan yang maksimal
b. mencapai penghargaan dari pemerintah
c. memproduksi barang yang berkualitas bagi konsumen
d. memperlancar arus distribusi dari produsen kepada konsumen

Quality control (pengontrolan terhadap kualitas produk) dilakukan perusahaan dengan tujuan ….

Quality Control (Pengontrolan terhadap kualitas produk) dilakukan perusahaan dengan tujuan Mencapai keuntungan yang maksimal. ✔️

Opsi : A. Mencapai keuntungan maksimal.

————————————————————————————————————

PENJELASAN

Tujuan Pengusaha menjalankan Quality Control adalah untuk menjamin agar pelanggan merasa puas, investasi bisa kembali, serta perusahaan mendapat keuntungan dengan cara yang fleksibel dan untuk jangka panjang.

Standar kualitas dari suatu produk tidak hanya ditentukan oleh perusahaan yang bersangkutan, namun konsumen juga ikut berperan untuk menentukan kualitas dari produk, sehingga perusahaan harus mengikuti standar. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tujuan dari pengendalian kualitas adalah :

a. Untuk mendapatkan kualitas output yang konsisten dengan spesifikasi produk yang diinginkan dan memenuhi syarat – syarat yang ditentukan oleh konsumen sehingga akan meningkatkan kepercayaan dan kepuasan konsumen.

b. Untuk membimbing perusahaan mendapatkan keuntungan yang lebih besar melalui prosedur kerja yang baik, pengurangan produk cacat, penekanan biaya dan peningkatan order yang menguntungkan.

c. Usaha menyidik dengan cepat apabila terjadi pergeseran proses produksi yang menyebabkan penurunan kualitas, sehingga dapat diambil tindakan pencegahan.

d. Untuk membantu karyawan dalam memperbaiki kesalahan dan meningkatkan kemampuannya sehingga tujuan dan sasaran perusahaan dapat dicapai.

————————————————————————————————————

#eager : to : learn

Gambar Jawaban