Sebutkan 4 syarat yang diperlukan agar diskusi dapat berlangsung dengan lancar

Posted on

Sebutkan 4 syarat yang diperlukan agar diskusi dapat berlangsung dengan lancar

Jawaban Terkonfirmasi

4 syarat yang diperlukan agar diskusi dapat berlangsung dengan lancar:

  1. Mengetahui tujuan presentasi. Tujuan presentasi laporan penelitian adalah memberi informasi. Oleh karena itu, ketika menyampaikan presentasi, Anda harus mampu menyajikan hasil penting yang didapat dari penelitian dengan menunjukkan data-data yang mendukung.
  2. Mengetahui waktu yang disediakan. Anda harus mengetahui berapa lama waktu yang diberikan untuk presentasi agar tidak melebihi waktu yang ditetapkan. Pada umumnya, waktu yang disediakan sangat terbatas. Oleh karena itu, presentasi hendaknya disajlkan dengan ringkas, jelas, dan mudah dimengerti.
  3. Menjaga mental agar tidak gugup saat melakukan presentasi. Oleh karena itu, Anda sebaiknya melakukan latihan presentasi sebelum melakukan presentasi yang sesungguhnya. Fisik Anda juga harus dijaga agar saat presentasi Anda dalam keadaan sehat serta mampu mengontrol emosi ketika menerima pertanyaan dan masukan dari peserta diskusi.
  4. Memeriksa Iokasi dan peralatan presentasi. Lokasi seperti tempat presentasi maupun posisl Anda dan pendengar harus diketahui. Selaln itu, peralatan seperti file presentasi, laptop atau komputer, proyektor LCD, layar, hingga print out presentasi dan makalah yang akan dibagikan, kepada peserta, juga wajib dipersiapkan.

Pelajari lebih lanjut Sosiologi kelas 10:

  • Kelas: 10
  • Mapel: Sosiologi
  • Bab: laporan penelitian
  • Kode: 10.20.8
  • Kata Kunci: Sosiologi, metode penelitian, laporan penelitian

Gambar Jawaban