Teks persuasif tentang menghindari rokok meskipun sebatang​

Posted on

Teks persuasif tentang menghindari rokok meskipun sebatang​

Jawaban:

Jawaban:meskipun hanya 1 batang rokok harus dihindari karena mengandung 4000 bahan kimia yang akan berdampak negatif untuk perokok aktif dan pasif.

Soal :

Bacalah teks persuasif berikut dengan saksama! HINDARILAH ROKOK MESKIPUN SEBATANG Rokok mengandung bahan dan zat kimia yang berbahaya bagi sistem pernapasan. Nikotin merupakan salah satu zat kimia yang berbahaya dalam sebatang rokok. Rokok mengandung lebih dari 4.000 bahan kimia, 200 di antaranya beracun. Semakin besar isi kandungan nikotin dalam sebatang rokok, maka semakin besar dampak negatif yang diterima oleh tubuh kita. Dampak negatif bagi perokok aktif dan pasif di antaranya adalah penyakit jantung, kanker serta impoten. Selain itu gangguan kehamilan dan janin merupakan dampak negatif bagi wanita yang menjadi perokok aktif. Karena dampak negatifnya begitu luar biasa maka hindarilah rokok, jika kita telah menghindari diri dari rokok, kita telah membuat tubuh kita sehat dan mengurangi pencemaran udara. Tulislah simpulan isi teks persuasif tersebut!

Jawaban:

meskipun hanya 1 batang rokok harus dihindari karena mengandung 4000 bahan kimia yang akan berdampak negatif untuk perokok aktif dan pasif.