1. Kata salat artinya…

Posted on

2. Pengertian salat adalah…
3. Salat dilaksanakan untuk membuktikan … Kepada Allah SWT.
4. Melaksanakan salat berarti memohon … kepada Allah SWT.
5. Salat merupakan ibadah yang pertama … Pada hari kiamat.
6. Apa pendapatmu jika ada orang yang rajin salat tetapi masih melakukan perbuatan yang tercela? Bagaimana tindakanmu?
7. Bagaimana perasaanmu jika telah melaksanakan salat tepat waktu?
8. Apa inti ibadah salat menurutmu?

1. Kata salat artinya…

Jawaban Terkonfirmasi

Salat adalah ibadah yang wajib dilakukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Kegiatan salat meliputi perkataan dan perbuatan yang siawali oleh gerakan takbir dan diakhiri dengan gerakan salam. Salat merupakan rukun Islam yang kedua.

Pembahasan :

1. Kata salat artinya doa. Salat berasal dari bahasa arab yakni shalla. Secara bahasa kata salat berasal dari bahasa Arab dan memiliki arti sebagai doa.

2. Pengertian salat adalah serangkaiann ucapan dan gerakan tertentu yang diawali dengan takbir dan diakhiri dengan salam. Salat dilakukan 5 kali dalam sehari

3. Salat dilakukan untuk membuktikan keimanan, ketakwaan, dan rasa syukur kita terhadap Allah SWT

4. Melaksanakan salat berarti memohon ampunan kepada Allah SWT.

5. Salat merupakan ibadah yang pertama dihisab pada hari kiamat. Karena salat menjadi tiang agama dan menjadi amalan utama yang akan diperhitungkan di hari akhir kelak.

6.  Apa pendapatmu jika ada orang yang rajin salat tetapi masih melakukan perbuatan yang tercela? Menurut pendapat saya, ibadah dia biarkanlah menjadi urusan dia dan ibadahku biarlah menjadi urusanku. Dalam artian kita sebagai manusia hanya bisa saling menasehati satu sama lain, selain itu biarkanlah Allah yang menilainya sendiri.

7.  Bagaimana perasaanmu jika telah melaksanakan salat tepat waktu? Perasaan saya ketika telah melaksanakan salat tepat waktu adalah lega dan bersyukur masih diberikan kesempatan untuk menunaikan salat oleh Allah SWT.

8. Apa inti ibadah salat menurutmu? Menurut pendapat saya, salat adalah hal yang wajib (mau tidak mau) dilakukan oleh umat muslim di dunia. Salat dilakukan 5 kali dalam sehari yaitu subuh, dzuhur, ashar, maghrib dan isya

Detail Jawaban :

Kelas: SD

Mata Pelajaran : Agama

Bab : 4

Kode Soal: 3.14.4

#TingkatkanPrestasimu

#SPJ3