Ada yang bisa bantu, tolong bantu….. ​

Posted on

Ada yang bisa bantu, tolong bantu..... ​

Ada yang bisa bantu, tolong bantu….. ​

Jawaban:

1. Surat

Surat menjadi satu di antara alat komunikasi tradisional paling terkenal pada zaman dulu. Surat dianggap jenis komunikasi paling tepat untuk menyampaikan kabar atau informasi.

Namun, saat ini alat komunikasi surat mulai ditinggalkan masyarakat karena perkembangan tekonologi yang sangat pesat dan dianggap kurang efektif.

-Telegraf

Telegraf merupakan alat komunikasi yang menggunakan perantara listrik untuk mengirim dan menerima sinyal sesuai kode dalam bentuk pulsa listrik. Di dalam telegraf terdapat kabel dan tembaga yang berguna untuk mengirim sinyal dari jarak jauh.

-Lonceng, Kentongan, atau Alat yang Mengeluarkan Suara

Alat-alat ini adalah alat yang mengeluarkan suara, maka dari itu ada beberapa alat yang mengeluarkan suara lainnya yang dijadikan macam-macam alat komunikasi tradisional.

Kentongan sampai sekarang ini masih cukup sering digunakan saat pos ronda atau membangunkan sahur, sedangkan lonceng masih digunakan di beberapa sekolah dan gereja

3. Teknologi Informasi dan Komunikasi, adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi. TIK mencakup dua aspek yaitu teknologi informasi dan teknologi komunikasi

Contoh teknologi informasi dan komunikasi adalah:

Komputer;

Internet (situs web, blog, dan email);

Teknologi siaran langsung (radio, televisi, dan webcasting);

Teknologi penyiaran yang direkam (podcast), pemutar audio dan video, dan perangkat penyimpanan)