Jelaskan perbedaan sumberdaya manusia benua eropa dan afrika

Posted on

Jelaskan perbedaan sumberdaya manusia benua eropa dan afrika

Jawaban Terkonfirmasi

Sumber daya manusia adalah keahlian (skill) yang dihasilkan manusia untuk mengolah dan memanfaatkan keadaan alam di lingkungannya.

Sumber daya manusia didapat tidak hanya didapat melalui pendidikan, tetapi juga tentang keterampilan apa yang telah mereka pelajari selama mereka menjadi pelajar dan siap di usia produktif, dan seberapa besar kualitas kemampuan seseorang selama menjadi profesi yang ia emban.

Ada beberapa perbedaan sumber daya manusia benua eropa dan afrika, yakni:

  • Di eropa identik dengan pendidikan yang sebagian besar sudah berkelas dunia, sehingga dari pendidikan berkualitas ini menghasilkan skill yang sangat bagus jika diasah terus menerus. Hal ini berbeda dengan di Afrika yang pendidikannya sebagian besar masih menengah, yang hasilnya juga meningkatkan skill menengah atau seadanya
  • Di Eropa para pelajar biasanya sudah memiliki keahlian khusus di dalam pendidikan tempat ia belajar, sehingga langsung dapat di dunia kerja, sedangkan di Afrika atau negara berkembang lainnya masih dalam tahapan belajar saja di sekolah, sehingga menyebabkan kualitas antara eropa lebih baik daripada di afrika dan negara berkembang pada umumnya.
  • Sedikitnya perusahaan atau korporat di Afrika menyebabkan sedikitnya menjaring tenaga kerja, sehingga tingkat pengangguran di Afrika bisa dikatakan cukup tinggi. Hal ini berbeda di Eropa yang cukup banyak korporat yang biasanya sangat membutuhkan tenaga kerja, sehingga SDM di Eropa lebih cepat terserap di lingkungan kerja   daripada di Afrika.

Pelajari lebih lanjut tentang Sumber daya manusia di bawah ini;

APA PENGERTIAN SUMBER DAYA MANUSIA

brainly.co.id/tugas/856641

Sumber daya manusia?

brainly.co.id/tugas/3022189

Macam macam sumber daya

brainly.co.id/tugas/4167863

_________________________

Detil jawaban

Kode             : –

Kelas           : IX

Pelajaran     : Sejarah

Kategori      : Kolonial Belanda

Kata Kunci  : perbedaan sumber daya manusia benua eropa dan afrika