TANAMAN PERDAGANGAN DI WILAYAH ASIA TENGGARA

Posted on

tanaman perdagangan yang
dihasilkan di wilayah Asia Tenggara adalah tebu, teh, kina, kelapa, dan abaka.tanaman-tanaman tersebut dikembangkan di lahan luas dan subur.tanaman tersebut menjadi komoditas perdagangan penting dalam menunjang perekonomian di kawasan Asia Tenggara.asia tenggara menghasilkan kira-kira 80 persen dari jumlah gula di dunia.negara menghasilkan gula terbesar di dunia adalah filipina.tanaman tebu dikembangkan di kawasan daratan tengah luzon,kepulauan visayan,terutama di pulau Negros,panay,dan Cebu.
daerah penanaman teh yang utama di wilayah Asia Tenggara adalah di dataran tinggi Cameron di Malaysia dan Priangan di Jawa Barat, Indonesia. sementara itu, tanaman kelapa tumbuh subur di daerah berpasir yang panas dan lembab sepanjang tahun. tanaman teh dan kelapa tumbuh subur di dataran tinggi dengan udara sejuk.

Buatlah simpulan berdasarkan isi teks tersebut!

TANAMAN PERDAGANGAN DI WILAYAH ASIA TENGGARA

Jawaban:

tanaman perdagangan yang

dihasilkan di wilayah Asia Tenggara adalah tebu, teh, kina, kelapa, dan abaka.negara menghasilkan gula terbesar di dunia adalah filipina.

daerah penanaman teh yang utama di wilayah Asia Tenggara adalah di dataran tinggi Cameron di Malaysia dan Priangan di Jawa Barat, Indonesia.

Penjelasan:

Hasil kesimpulan di atas yah