Bagaimana pengaruh pembukaan industri garam bagi lingkungan sosial didaerah tersebut

Posted on

Bagaimana pengaruh pembukaan industri garam bagi lingkungan sosial didaerah tersebut

Jawaban:

Pengaruh Pembukaan Industri Garam Bagi Lingkungan Sosial Di Daerah Sekitarnya.

Jawaban

Pendahuluan

Perkembangan sebuah industri akan membawa dampak perubahan bagi lingkungan dan warga sekitarnya. Perubahan tersebut bisa merugikan, bisa juga menguntungkan.

Tidak semua perusahaan selalu memberikan efek negatif pada lingkungannya, seperti pencemaran lingkungan. Namun, disisi lain juga membawa pengaruh yang baik, misalnya terbukanya lapangan pekerjaan bagi warga sekitarnya.

Pembahasan

Pembukaan Industri garam, justru menjadi sebuah kabar baik bagi lingkungan sekitarnya. Warga sekitar dapat memanfaatkan keberadaan industri garam sebagai salah satu sumber perekonomiannya. Penyerapan tenaga kerja dapat dimulai dengan mengambil sumber daya manusia dari masyarakat sekitar. Sehingga keberadaan industri ini semakin meningkatkan kesejahteraan penduduk disekitarnya.

Masyarakat juga dapat bekerjasama dengan perusahaan sebagai penjual hasil industri ke luar daerah. Peluang semacam ini justru akan lebih menguntungkan karena tingkat penghasilan yang tidak terbatas.  

Selain itu, kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar juga harus dijaga. Sehingga masyarakat juga akan merasa memiliki dan menjaga keberadaan industri garam sebagai sesuatu yang menguntungkan bagi mereka.

 

Kesimpulan

Keberadaan industri garam dapat membawa manfaat sosial di daerah sekitarnya. Manfaatnya adalah meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat melalui perekrutan karyawan hingga kerjasama dalam penjualan hasil produksi garam.