Buatlah cerpen!ayo gais jawabbbbb​

Posted on

Buatlah cerpen!ayo gais jawabbbbb​

RUMAH DI UJUNG JALAN

Amora

"Rin, rumah di ujung jalan itu kabarnya angker banget lho" bisik Ani pada Rini. "Masa sih. Kamu kata siapa An?" Rini penasaran. Ani membisikkan lagi.

"Coba aja nanti kita lewat sana, pasti hawanya beda" ujar Ani pelan. Rini dan Ani melewati rumah di ujung jalan itu.

Rumah yang sering ditinggalkan pemiliknya karena tidak betah disebabkan angkernya. "Mana an, kata kamu angker. Buktinya engga tuh" seru Rini.

Ani merasa berat melangkah. Kakinya seakan terikat. "Ani. Udah kita baca doa aja ya. Biar kita selamat, ni cuma kita berdua doang. Mana sepi lagi" bisik Ani.

"Tapi itu ada orangnya an. Lihat deh!" Ani mencoba melihat ke arah yang ditunjukkan Rini. Seorang gadis berambut panjang menutupi wajahnya. Tangannya melambai memanggil mereka.

Ani segera menarik tangan Rini untuk kabur lari sekencang kencangnya. Sampai di tempat yang agak ramai, mereka melepaskan lelah,membuang nafas yang ngos ngosan.

"Sampai di sini kita pisah ya Rin. Udah Deket" Ani meninggalkan Rini untuk pulang ke rumah masing masing. Di belakang Ani, Rini tertawa lebar, wajahnya berubah menyeramkan. Rupanya yang jalan bersama Ani bukanlah Rini. Melainkan penghuni rumah ujung jalan tadi.

Sampai di rumah, Ani mendapatkan Rini sedang menunggunya dari tadi. "Rin, kamu… Kamu kok di sini, tadi kan jalan Sama aku?" Ani kaget bukan kepalang, "dari tadi aku nunggu kamu Ani, kamu pergi sama siapa emang, udah tiga jam aku nunggu kamu" sahut Rini.

Tiba tiba Rini melihat seorang gadis berambut panjang di belakang Ani. Wajahnya menyeramkan, "aniiiiiiiii!" Rini jatuh pingsan, Ani menoleh ke belakang, dia menjerit keras. Hingga keluarganya keluar untuk melihat apa yang terjadi.

Singadis meisterius itu menghilang entah kemana.

Selesai

semoga membantu:)