Bagaimana cara mengelola sampah di seluruh dunia tolong di jawab​

Posted on

Bagaimana cara mengelola sampah di seluruh dunia tolong di jawab​

Jawaban:

Di bawah ya

Penjelasan:

Sampah merupakan konsekuensi dari adanya aktifitas manusia. Setiap aktifitas manusia pasti menghasilkan buangan atau sampah. Jumlah sampah sebanding dengan tingkat konsumsi kita terhadap barang (material) yang kita gunakan sehari-hari. Jenis sampah pun sangat tergantung dari jenis material yang kita konsumsi. Untuk itu perlu dilakukan pengelolaan sampah agar tidak mencemari lingkungan.

Secara umum, jenis sampah dapat dibagi 2, yaitu sampah organik biasa atau dikenal sebagai sampah basah dan sampah anorganik sering sebut sampah kering. Sampah basah adalah sampah yang berasal dari makhluk hidup, seperti daun-daunan, sampah dapur, dll. Sedangkan sampah kering, seperti kertas, plastik, kaleng, botol, besi dll.

Sampah organik dapat terdegradasi membusuk dan hancur secara alami. Sedangkan sampah anorganik tidak dapat terdegradasi secara alami, memerlukan proses berpuluh tahun agar hancur.

Semua negara di dunia mengalami masalah sampah, mari kita tengok bagaimana pengelolaan sampah di negara-negara maju. Pertama di Asia, contohnya: di Jepang sangat disiplin dalam mengelola sampah, sangat jauh berbeda dengan Indonesia.

Jawaban:

didaur ulang atau dibuat karya seni

Penjelasan:

maaf klo salah