Apa perbedaan spanduk dan banner?

Posted on

Apa perbedaan spanduk dan banner?

Jawaban:

Spanduk ini merupakan jenis bahan cetakan yang terbuat dari bahan flexy dan hasil cetakannya bisa dibentangkan memanjang secara horizontal. Dalam spanduk ini biasanya berisi propaganda, slogan atau pun berita yang perlu diketahui oleh umum.

Nah, penempatan dari spanduk ini biasanya dibentangkan di atas pagar, di ikat di tiang-tiang atau bisa digantungkan di atas tempat tertentu dan masih banyak lagi penempatannya.

Sedangkan banner sendiri mempunyai fungsi yang hampir sama dengan spanduk, yaitu sebagai media informasi yang cukup baik.

Banner ini termasuk cetakan yang di print dengan menggunakan mesin digital printing dan biasanya berbentuk horizontal atau vertikal. Adapun ukurannya itu bermacam-macam dan bisa memesannya sesuai dengan kebutuhan.

Nah, untuk ukuran banner sendiri sangat banyak. Mulai dari ukuran x banner, roll up banner dan lainnya, mulai dari 60 x 160 cm, 80 x 180 cm, 80 x 200 cm dan lainnya.

Banner saat ini sudah banyak digunakan dimana-mana, terutama di tempat mall, toko-toko, parusahaan dan bahkan bisa juga di bank.